Dunia makin maju. Kian pesat. Teknologi terus berkembang. Makin hari makin cerdas. Manusia semakin pintar. Buatan manusia pun kian cerdas.

Microsoft hari ini mengumumkan dua layanan baru yang dirancang khusus untuk memberikan kemudahan bagi pengembang untuk membuat smart bot.

Yang pertama adalah QNA Maker. Merupakan layanan berbasis web yang mudah digunakan, REST-API gratis yang mampu melatih AI untuk merespons pertanyaan pengguna dengan cara bicara lebih alami.

QNA Maker bekerja dalam tiga langkah: mengekstraksi, melatih dan menerbitkan. Untuk memulai, pindahkan/salin apa pun dari FAQ URL yang ada ke dokumen dan konten editorial. QNA Maker otomatis dapat mengekstrak semua pasangan yang memungkinkan dari pertanyaan dan jawaban, dan memungkinkan kamu untuk mengedit, menghapus atau menambahkan pasangan, serta menguji dan melatih basis pengetahuan menggunakan antarmuka web yang mudah digunakan.

Dengan kemampuan logika mesin pembelajaran yang dioptimalkan dan untuk mengintegrasikan pengolahan bahasa industri terkemuka, QNA Maker Layanan menyuling data semi-terstruktur seperti yang biasa ditemukan di situs FAQ ke berbeda, jawaban membantu.

Hal ini juga memungkinkan Anda untuk meninjau interaksi secara real time dan memperbaiki tanggapan yang diperlukan. QNA Maker juga tersedia sebagai template di Azure Bot Service.

Layanan baru yang kedua yang Microsoft umumkan hari ini adalah Bing Location Control untuk Frame Bot. Frame baru ini memungkinkan pengembang untuk dengan mudah dan terpercaya mendapatkan lokasi yang diinginkan pengguna dalam percakapan. Kontrol ini tersedia dalam C # dan Node.js dan bekerja secara konsisten di semua saluran pesan yang didukung oleh Frame Bot.

Fitur-fitur utama mencakup:

  • Address look up and validation via Bing’s Maps REST services.
  • Address disambiguation when more than one address is found.
  • Support for declaring required location fields.
  • Support for FB Messenger’s location picker GUI dialog.
  • The control is open-source, with fully-customizable and localizable dialog strings

 

Bing Location Control untuk FrameBot dapat kamu temukan di sini di github.