Steve Ballmer, former chief executive officer of Microsoft Corp., holds up Nokia OYJ smart phones while delivering the keynote during the Microsoft Build Developers Conference in San Francisco, California, U.S., on Wednesday, June 26, 2013. Photographer: David Paul Morris/Bloomberg via Getty Images.

Pada 13 Januari, 18 tahun yang lalu. Steve Ballmer secara resmi menggantikan posisi Bill Gates sepenuhnya sebagai CEO Microsoft. Dibawah Steve Ballmer, Microsoft terus mengalami perkembangan, meskipun perkembangan tersebut agak melambat, dikarenakan kurang responsifnya Microsoft menuju era mobile. Biarpun demikian, Steve Ballmer menyisakan berbagai kenangan yang lucu dan juga mengharukan hingga masa-masa terakhirnya di Microsoft.

1 – Developers! Developers! Developers!

Hal yang menjadi ikon sekaligus meme dari Steve Ballmer adalah ketika Steve mengatakan developers! developers! developers! di salah satu acara Microsoft. Steve Ballmer melakukan ini sekaligus juga dalam rangka merayakan ulang tahun Microsoft yang ke 25. Disini, terlihat bahwa Steve Ballmer memiliki antusiasme dan energi yang terlampau tinggi yang menjadi suatu ikon baginya hingga kini.

2 – Acara Perpisahan Steve Ballmer Menjelang Masa Akhirnya Menjadi CEO Microsoft

Dalam rapat raksasa internal Microsoft di tahun 2013, Steve Ballmer menyampaikan beberapa perkataan menjelang pengunduran dirinya sepenuhnya pada 2014 nanti. Bagian penutup dari rapat tahunan Microsoft ini memang terlihat sangat mengharukan, dimana Steve Ballmer juga berharap yang terbaik bagi Microsoft kedepannya. Steve Ballmer juga memutar lagu “I’ve Had the Time of My Life” yang selalu membuatnya terkenang akan berbagai masa-masa indahnya.

3 – Menertawakan iPhone

Salah satu blunder terbesar di era Steve Ballmer adalah ketika ia menertawakan iPhone, tidak lama setelah peluncuran generasi pertamanya di 2007 lalu. Steve terlihat terlambat membuat ekosistem terpadu dengan pengalaman OS mobile yang cepat dan responsif, membuat Microsoft hingga kini masih terdampak atas hal tersebut. Peluncuran Windows Phone 7 yang baru meluncur di 2010 juga merupakan momen dimana iPhone dan Android telah meraih momentum untuk dominan di pasar mobile hingga kini.

4 – Presentasi Peluncuran Windows 95

Peluncuran Windows 95 adalah momen-momen awal masa kejayaan Microsoft, yang juga sangat digemari oleh konsumen. Melihat tingkat ketertarikan yang begitu tinggi dari konsumen dan fans, di video tersebut memperlihatkan Bill Gates, Steve Ballmer, dan beberapa pejabat tinggi Microsoft di video itu menari-nari dengan lucu, membuatnya menjadi sebuah kenangan Microsoft yang tidak terlupakan.

5 – What is Love?

Hubungan pendiri Microsoft, Bill Gates dengan Steve Ballmer dulunya sangatlah erat dan penuh kenangan. Salah satu kenangannya adalah ketika keduanya terlihat memutar lagu “What is Love” yang merupakan parodi yang sekaligus juga mempromosikan Windows 98. Video ini hingga kini juga merupakan kenangan Microsoft yang sulit untuk dilupakan.

Bonus!

Diatas adalah video, dimana Steve Ballmer terlihat sangat berterimakasih dan terharu ketika kini ia telah menjadi CEO Microsoft. Steve juga terlihat akan menyukseskan pondasi kesuksesan Microsoft yang telah dirancang oleh Bill Gates dari mulai berdirinya Microsoft bersama Paul Allen hingga momen tersebut. Selain itu, Bill Gates juga menyampaikan beberapa perspektifnya dalam era baru Microsoft dibawah kepemimpinan Steve Ballmer.

Kini, setelah momen-momen penuh kenangan tersebut, Steve Ballmer masih menjadi pemegang saham Microsoft, sekaligus juga pemilik klub basket NBA, LA Clippers dan juga pengembang layanan USA Facts yang berbasis Microsoft Azure 😉

Nah! Sekarang, apakah pandangan kalian soal Steve Ballmer ini? 😀

  • Whyu Wa

    steve balmer berharap banyak terhadap developer, tp sekarang acuh tak acuh trrhadap developer mau hengkang ato bertahan udh terserah