Qualcomm akhirnya merilis detail lengkap seputar Snapdragon 845 yang nantinya juga akan mendukung gelombang berikutnya dari perangkat Windows 10 on ARM. Nah apa sajakah fitur-fitur kelebihan Snapdragon 845 yang juga memberikan kita gambaran soal produk Windows 10 on ARM kedepannya:

1- Fokus dalam eXtended Reality (XR) lewat Qualcomm Image Signal Processor  Spectra™ 280

Memulai era baru lewat eXtended Reality (XR) dengan teknologi scanning untuk dinding dan objek. Jadi, sekarang pengguna bisa menangkap video dengan kualitas seperti bioskop, meski dalam kondisi minim cahaya. Atau tenggelam dalam pengalaman XR yang menempatkannya di kursi depan kecemerlangan visual. Prosesor ini menghadirkan grafis yang hidup, audio yang jernih dan kesadaran area virtual yang lebih baik. Inilah yang membuat Snapdragon 845 semakin menghilangkan batas antara dunia fisik dan dunia maya. Kelebihan ini tentu sangat pas untuk generasi berikutnya dari HoloLens bila juga berbasis Windows 10 on ARM. Atau pengalaman Mixed Reality di kamera perangkat Windows 10 kedepannya.

2 – Berbasis Kecerdasan Buatan dengan Qualcomm Hexagon™ 685 

Snapdragon 845 mengumpulkan informasi dari sensor perangkat , yang memungkinkan pengguna untuk menangkap video dengan mudah atau bergerak secara alami di dunia maya. Disini, teknologi AI canggih milik Qualcomm belajar dan menyesuaikan diri dengan suara pengguna. Dan kinerja baterai hampir sepanjang hari memungkinkan perangkat yang dimiliki bertahan tanpa mengutak-atik aplikasi dan setelan.

3 – Meningkatkan Keamanan Biometrik

Qualcomm menambahkan lapisan keamanan hardware baru yaitu Secure Processing Unit. Inilah yang akan membantu melindungi informasi pribadi pengguna yang berharga agar mereka lebih merasa aman dan nyaman. Ini sangat pas untuk implementasi Windows Hello generasi berikutnya yang mungkin juga termasuk Fingerprint ID langsung di layar.

4 – Koneksi Jaringan Jauh Lebih Cepat

Modem X20 LTE mendukung kecepatan puncak hingga 1.2 Gbps, menggabungkan kecepatan layaknya kilat dengan kekuatan sinyal lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Konektivitas Bluetooth dan WiFi juga akan menjadi jauh lebih baik, cepat, dan dapat diandalkan. Cocok untuk perangkat Windows 10 on ARM generasi berikutnya untuk menunjang pebisnis “Always Connected” dimanapun terutama seperti menggunakan Microsoft 365.

5 – Charge Lebih Cepat dan Bertahan Lebih Lama

Qualcomm menggunakan arsitektur baru yang membuat daya baterai ketika menggunakan hal berat seperti VR Gaming dan hiburan 4K jauh lebih hemat. Ditambah lagi dengan Qualcomm QuickCharge 4.0 membuat pengguna dapat men-charge perangkat mereka 50% lebih cepat dalam 15 menit dibanding versi sebelumnya.

6 – Kemampuan Grafis Visual Mengagumkan

Snapdragon 845 memberikan pengalaman visual yang mengagumkan lewat Visual Processing Subsystem Qualcomm® Adreno ™ 630 (termasuk GPU, VPU dan DPU). Dimana, kelebihan Snapdragon 845 ini mampu menampilkan 6 Degree of Freedom dalam ruangan dengan SLAM, Adreno Foveation, dan peningkatan rendering grafis / video 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya

Sekarang, yuk kita simak video pertamanya:

Video kedua:

Nah, apakah pandangan kalian soal ini? Apakah kalian tertarik dengan segala kelebihan Snapdragon 845 untuk Mobile PC?

 

  • rafly

    Hp yg di pake di video kedua hp apa yah? Itukah surface phone? 😂

    • laksa tang

      Nah iya yah kayaknya os windows tuh

      • laksa tang

        Mantaaapp semoga ☺

      • rafly

        Kalau benar surface phone mantap kan hahaha

        • laksa tang

          Yoi vroooh

    • Marc Vuorinen

      Surface phone sepertinya tidak memiliki bentuk seperti smartphone pada umumnya 😉

  • Syahdan Nur Muhammad

    🙂