Tampaknya semakin banyak pengembang yang menghadirkan aplikasi Win32 mereka ke Microsoft Store melalui “Project Centennial”. Seperti Serif yang telah meluncurkan Affinity Photo dan Affinity Designer untuk Windows Desktop sekitar setahun yang lalu, kini mereka membawanya ke Microsoft Store.

Mungkin bagi yang telah menggunakan versi full-desktopnya kehadiran aplikasi Affinity di Microsoft Store tidak berdampak signifikan. Tapi, bagi pengguna Windows 10 S ini adalah sesuatu yang besar. Ini dikarenakan, tentu ada pengguna yang menginginkan layanan profesional untuk mengedit atau mengolah karya mereka.

Kedua aplikasi tersebut dikemas dengan fitur profesional untuk desainer dan fotografer. Inilah yang membuat kreator akhirnya dapat memiliki layanan yang tepat lewat Microsoft Store. Affinity Photo mencakup daftar lengkap alat pengeditan dan retouching, termasuk dukungan untuk mengedit file PSD, yang diharapkan profesional fotografi dari softaware yang menseriusi bidang ini. Demikian pula, Affinity Designer adalah pilihan bagi desainer grafis vektor yang ingin membuat materi pemasaran, ikon, dan desain UI.

Mengingat Adobe masih belum meluncurkan layanan full-desktop di Microsoft Store, layanan Affinity ini dapat menjadi alternatif yang tepat. Tentunya, bagi pengguna Windows 10 S yang dibatasi dengan Microsoft Store untuk menjamin kualitas, keamanan, dan peformanya.

Kedua aplikasi tersebut dipatok masing-masing senilai $49.99. Hanya saja, untuk waktu terbatas ada diskon yang menjadikannya kini dipatok sebesar $37.49/sekitar 490 ribuan.

Yuk download: Affinity Photo on Microsoft Store dan Affinity Designer on Microsoft Store

Nah, bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian ingin agar semua layanan/aplikasi Win32 dapat diakses melalui Microsoft Store? 😉

 

  • Dhein Batandosh

    Mantapp,,,,