MSFT Computex (Verge)

Di acara Microsoft dalam Computex 2017, Asus, HP, dan Lenovo akan menjadi vendor pertama yang akan meluncurkan produk Windows 10 on ARM. Dimana akan berjalan dengan prosesor Snapdragon 835 yang merupakan produk andalan Qualcomm.

Belum ada kejelasan kapan produk ini mulai tersedia. Namun, merujuk pernyataan Steve Mollenkopf beberapa waktu lalu bahwa produk berbasis Windows 10 on ARM akan tersedia di Q4/Akhir tahun 2017 mendatang.

MSFT Computex

Disamping PC Windows 10 berbasis ARM. Microsoft juga mengumumkan ketersediaan dukungan LTE dan e-SIM untuk produk baru dari HP, Asus, Lenovo, Vaio, Dell, Xiaomi, dan Huawei. Microsoft menjanjikan bahwa PC baru ini akan “Always Connected” berkat dukungan 4G LTE. Namun, tanpa mengorbankan ketahanan baterai. Kemungkinan produk ini juga akan mulai meluncur akhir tahun mendatang. Dimana juga bersamaan dengan kehadiran Surface Pro (2017) dengan LTE-A.

Dengan PC berbasis Windows 10 on ARM, kedepannya para produsen PC bisa membuat perangkat yang lebih tipis dan ringan. Serta membuat produk Windows 10 juga lebih mudah dijangkau. Disamping keunggulan koneksi LTE yang disinggung diatas.

Jadi apa pandangan kalian? Sudah siap untuk produk PC baru yang “Always Connected”?

  • Andri Desmana

    Wah ini nih yang ditunggu, produk slim rasa premium dengan harga murah ?