Microsoft Edge kini memiliki banyak fitur baru. Salah satunya, kini kita bisa lebih mudah untuk melacak tab dan membukanya kembali setelah kita menutup browser. Berikut ini selengkapnya fitur-fitur baru di Edge.

Tab preview bar:

Tab preview bar di Microsoft Edge

Sangat mudah untuk melacak kembali tab, terutama ketika kamu membuka banyak tab dari situs yang sama, dengan judul dan ikon yang serupa. Tab preview bar memungkinkan kamu dengan mudah melirik visual preview setiap tab yang terbuka tanpa meninggalkan halaman. Kamu bisa meng-scroll daftar dengan touch, roda mouse, atau touchpad. Cukup klik ikon chevron () di sebelah tab untuk memulai.

 

Kesampingkan tab ini:

Set these tabs aside di Microsoft Edge

Kita kadang suka pusing untuk menyimpan semua tab agar tertata rapi, kemudian ingin membuka kembali tab mana yang tadi ditinggalkan. Kadang kamu hanya perlu menaruh segala sesuatunya di samping dan mulai kembali dari yang bersih.

Nah, mulai di build baru ini, Microsoft menambahkan dua tombol baru di sebelah tab di Microsoft Edge untuk membantu dengan cepat mengelola semua tab tanpa kehilangan jejak.

 

Jump List :

Jump List for Microsoft Edge

Sekarang kamu bisa membuka jendela baru atau jendela InPrivate baru di Microsoft Edge langsung dari ikon Taskbar. Cukup klik kanan atau swipe up ikon Microsoft Edge di Taskbar, dan pilih tugas yang diinginkan!

 

Component UI:

Build terbaru ini juga memperkenalkan arsitektur UWP baru untuk model multi-proses Microsoft Edge, termasuk visual tree baru dan input model baru. Perubahan ini akan membantu meningkatkan stabilitas dan responsif input dan membuat UI browser lebih tahan untuk konten halaman web yang lambat atau digantung.

 

Flash Click-to-Run:

Flash Click-to-Run di Microsoft Edge

Microsoft Edge sekarang akan memblokir konten Flash yang tidak terpercaya secara default, kecuali kamu secara eksplisit memilih untuk memutarnya. Ini merupakan peningkatan keamanan, stabilitas, dan kinerja yang lebih baik untuk kamu, di samping tetap bisa memiliki opsi untuk memutar Flash ketika kamu memilihnya.

 

Web Payments:

Web Payments di Microsoft Edge

Microsoft Edge sekarang memiliki dukungan preview untuk Payment Request API (API Permintaan Pembayaran) baru. Dengan API baru ini kamu bisa melakukan checkout lebih mudah menggunakan preferensi pembayaran dan pengiriman yang tersimpan dalam Dompet Microsoft kamu. Tapi fitur ini untuk sementara ini masih berstatus preview untuk pengembang dan tidak akan memproses informasi pembayaran sampai build mendatang.