Selamat malam, sudah lama sekali sepertinya saya tidak hadir di Wincamp. Malam ini saya akan memberikan satu tulisan yang semoga bisa menambah pengetahuan kalian semua.

Oke, kamu pengguna Windows ? tau gak sih kalau Microsoft punya asisten digital “Cortana” yang tersedia di Windows 10. Kalau gitu, kamu tau gak sih siapa perempuan dibalik pengisi suara asisten digital tersebut ?. Ternyata banyak loh yang belum tau siapa pengisi suara Cortana, termasuk gue nih.

Let me Introduce myself, Jen Taylor.

Jen Taylor adalah sosok wanita dibalik suara indah Cortana yang selama ini mungkin kerap kali kalian gunakan. Asli kelahiran Washington, Jen Taylor ternyata sudah tidak muda lagi loh, di kutip dari halaman Wikipedia, wanita berkebangsaan Amerika ini sudah menginjak umur 44 tahun.

Berkat Jen Taylor, Cortana layaknya manusia yang dapat kita ajak berbicara. Cortana sendiri Microsoft hadirkan untuk menunjang produktifitas pengguna Windows. Belum lagi banyak peneliti yang mengatakan Kecerdasan buatan seperti Cortana akan menjadi bagian dari hidup kita di masa depan.

Mungkin hanya sedikit orang yang menggunakan asisten digital Cortana pada perangkat Windows 10 mereka. Faktor bahasa yang membuat tidak semua orang dapat mengoprasikan Cortana layaknya masyarakat luar sana. Gue masih nunggu nih Microsoft melirik Indonesia untuk jadi salah satu pangsa pasarnya kelak.

Oke, itu dulu deh sedikit editorial di malam minggu kali ini, Hy Jen, Hy Cortana !

  • Ewing

    kok lom ada berita baru microsoft gan? ane setia refresh refresh wincamp terus biar g kudet

    go go go wincamp go! go go go microsoft go! go go go!

  • YanDhika

    ketika instal ulang “Hi, I’m Cortana and I’m ready to help”

    • Ewing

      instal ulang windows 10 emang paling canggih gan, ada cortana nya

      joss gandhoss mlethoss! go go go microsoft go!

  • Dhein Batandosh

    Wahh, saya juga saya juga,,, semangaat,,,

    • Ewing

      semangat, go go go microsoft go! go go go!