GPD Win generasi pertama tampaknya cukup menarik minat pembeli yang menginginkan suatu PC yang muat dikantong. Itulah mengapa GPD akan segera memperkenalkan penerusnya yaitu GPD Win 2 dalam waktu dekat.

GPD Win generasi pertama yang menggunakan Intel Atom mungkin dirasa kurang bagi pengguna sebagai mini-PC untuk gaming. Nah, hal tersebut mulai diatasi oleh pihak GPD dengan penggunaan Intel Core m3-7Y30 di GPD Win 2 ini. Penggantian prosesor ini akan meningkatkan peforma yang jauh lebih baik tanpa mengorbankan ketahanan baterai yang signifikan.

Beberapa bagian seperti kontrol-kipas dan beberapa hal lainnya kini berbasis software. Baterai perangkat ini juga terlihat diperbesar yang tentunya akan meningkatkan kenyamanan pengguna. Dalam hal keyboard juga terlihat lebih nyaman untuk digunakan.

Dengan mulai tumbuhnya minat akan PC yang pocketable ini, kehadiran Windows 10 on ARM sepertinya akan membawa banyak sekali kemungkinan yang ada dalam segmen ini. Terutama Windows 10 on ARM juga dapat membuat perangkat jauh lebih tipis dan daya tahan baterai yang menakjubkan. Tidak sabar melihat seperti apa hardware yang akan ditunjukkan oleh Microsoft beserta produsen lain dalam memanfaatkan keunggulan Windows 10 on ARM ini di tahun depan.

Nah, apakah pandangan kalian soal produk yang akan diluncurkan ini? Tertarik dengan mini PC?

  • Attrya Tripangga

    Berharap ada perangkat yg mirip hp elite x3 dgn prosesor qualcomm terbaru dan win10arm yg dijejali fungsi tlp dan sms.