Kemarin, Brandwatch baru saja meluncurkan laporan data mereka pada acara E3 2017. Dimana seperti terlihat diatas, Microsoft begitu mendominasi pemberitaan dalam acara E3 2017. Bahkan jauh lebih populer dibanding Sony dan Nintendo biarpun digabung.

E3 Live Blog

Sementara di grafik kedua ini, Brandwatch menampilkan daftar game yang terpopuler ketika acara E3 milik Microsoft berlangsung. Terlihat juga beberapa game eksklusif di Xbox One masuk dalam daftar itu, sebut saja Forza Motorsport 7, Cuphead, Crackdown 3, dan lainnya.

E3 Live Blog

Xbox One X tampaknya juga begitu mendorong popularitas acara Microsoft di E3 2017. Disini tampaknya juga terlihat orang-orang kurang menyukai ketika tim Turn 10 selaku developer Forza. Dimana merupakan bagian dari Microsoft Studios memamerkan mobil unggulan dari Porsche.

Tapi hal itu justru membuat situs-situs otomotif akhirnya juga ikut membicarakan dan membuat berita soal acara Microsoft di E3. Hal ini tentu saja akan membuat lebih banyak orang yang tahu akan brand Microsoft dan Xbox 😀

Oh ya bagi yang belum lihat acara Microsoft di E3 2017, kini tersedia secara on-demand 😉

Nah apa pandanganmu? Yuk sampaikan dikomentar 😀

  • Kadarus Fatahila

    Kalo yang secara jumlah penonton, memang waw, bahkan live streaming di YouTube aja sampe angka 220.000+. Tapi jujur aja MS mengemas acaranya kemaren kurang jadi waw, bahkan saat ngenalin Xbox OneX nya, jadi kurang waw saat dipresentasikan.

    Beda banget sama Ubisoft, walau yang dipresentasikan cuman beberapa judul game, tapi mereka mengemasnya dengan sangat baik. Beda lagi dengan Sony yang mengecewakan dibanding 3 lawan besar dia, Nintendo, Ubi, EA sama MS. Kalo Betsheda malah ngga terlalu bikin hype sampe-sampe udah kaya ngga ada acara di E3 kemaren ?.

    Jadi, menurut saya ini urutan yang seharusnya:
    1. Ubisoft
    2. Microsoft
    3. Sony
    4. EA
    5. Nintendo
    6. Betsheda
    7. PC Gaming Show
    8. Devolver Digital

    • Marc Vuorinen

      Mungkin untuk perkenalan Xbox One X memang tidak begitu lama karena fans ingin MS fokus ke game saja. Itupun Microsoft tidak ingin memamerkan apa yang terlalu jauh didepan, agar tidak terjadi kasus yang sama seperti pembatalan Scalebound.

      Namun, bisa jadi MS mempersiapkan sesuatu di gamescom kalau memang mereka akan mengadakan acara besar disana 😉

  • Andriy Andriy

    Itu dftar game xbox’y gak ada yang dr developer japan ya???