Microsoft baru saja merilis sebuah build baru sebagai update Windows 10 terbaru untuk semua pengguna PC dan Mobile.

Kumulatif Update terbaru ini bernomor Build 14393.693 semua pengguna (Non-Insider) Mobile atau KB3213986 (Build 14393.693) untuk pengguna Windows 10 PC.

Seperti halnya update kumulatif yang sudah-sudah, dalam update kumulatif terbaru ini juga tidak ada fitur baru. Hanya berisi beberapa perbaikan bug dan peningkatan stabilitas dan performa.

Menurut Microsoft, pembaruan kumulatif ini untuk meningkatkan keandalan pemutaran background untuk Groove Music, pemutaran video serta Remote Desktop. Build terbaru ini juga memperbaiki bug (di build sebelumnya) yang mencegah otentikasi sidik jari melalui Windows Hello dari balik layar perangkat pada saat layar dimatikan.

Berikut ini changelog selengkapnya:

  • Peningkatan keandalan pemutaran musik Groove Music di latar belakang, App-V, pemutaran video dan Remote Desktop.
  • Perbaikan masalah dimana setelah otentikasi sidik jari sukses pada perangkat dengan posisi layar OFF, layar malah tidak bisa di-ON kembali.
  • Perbaikan masalah di mana hanya satu input device yang work ketika kamu menghubungkan dua input device yang mirip dengan mesin yang sama.
  • Perbaikan masalah di App-V Connection Grup yang memungkinkan pengguna untuk memiliki akses ke potongan fungsionalitas yang mana mereka tidak ditunjuk untuk akses.
  • Perbaikan masalah yang mengakibatkan pengguna tidak bisa memilih beberapa sertifikat secara simultan melalui UI.
  • Perbaikan masalah di mana fungsi Request Control tidak bisa work dengan Remote Assistance jika pengguna yang dibantu berada pada Windows Server 2008 R2 atau Windows Server 2012.
  • Perbaikan masalah yang mencegah smart card module dari dipasangkan (pairing) dengan contactless smart card reader.
  • Perbaikan masalah dengan konversi lisensi Server Core dari versi evaluasi ke versi retail.
  • Perbaikan masalah yang mengakibatkan pengguna tidak bisa membuka file shortcut Internet (.URL) dengan Internet Explorer ketika Enhanced Protected Mode diaktifkan.
  • Perbaikan masalah yang mengakibatkan pengguna tidak bisa log on jika perangkat telah berada jauh dari jaringan perusahaan selama periode waktu tertentu.
  • Perbaikan masalah tambahan dengan Microsoft Edge, clustering, Internet Explorer, Windows Update, input devices, pengenalan wajah, Logon, Hyper-V, PCI bus drivers dan Windows Kernel.

Sekali lagi! Update build terbaru ini kini telah tersedia untuk semua pengguna Windows 10 Anniversary Update, baik PC maupun Mobile.

Ayo segera buka Settings > Update & Security > Windows Update di PC kamu, kemudian klik Check for updates! Atau buka Settings > Update & Security > Phone Update di ponsel kamu, kemudian klik Check for updates!