Windows 10 tengah membuat berbagai perubahan baik dari segi tampilan, fitur sampai ke secure yang kini jauh lebih baik. Dari 3 aspek tersebut, tampilan dan fitur yang paling banyak mendapat apresiasi dari pengguna. Namun terbayang gak sih kalau nantinya kamu bisa mengkustom tampilan di Windows 10 sesuai ke inginan ? loh bukan nya memang bisa ya :D.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagi sedikit trik untuk membuat taksbar menjadi transparan. Lebih tepatnya kamu bisa memilih sendiri sih efek apa yang mau kamu terapkan. Untuk membuat taskbar menjadi berbeda kamu tidak perlu susah payah dan cara yang saya berikan ini dijamin mudah.

Dengan bantuan sebuah aplikasi Transculent kamu bisa mengubah tampilan taskbar menjadi transparant. Sebenarnya ada 4 pilihan yang bisa kamu terapkan, apa saja itu ?

  • Blur : ini akan membuat tampilan taskbar kamu menjadi blur.
  • Clear : Ini akan membuat tampilan taskbar kamu menjadi hilang tanpa warna dan akan menampilkan background dari layar.
  • Normal : kalau ini tampilan taskbar kamu akan menjadi hitam pekat dark.
  • Dinamic Window : Nah kalau yang ini akan menampilkan efek blur serta akan menyesuaikan pergerakan kita

Aplikasi bisa kamu gunakan disemua versi Windows 10, jangan khawatir aplikasi Transculent ini sangat kecil ukuran nya. Dan jangan khawatir jika akan memakan RAM dan CPU yang kamu gunakan, karena aplikasi ini hanya mengambil sedikit aktifitas yang kita gunakan.

Transculent | Download