Microsoft hari ini mengumumkan SDK baru yang diberi nama “Cortana Devices SDK”. SDK ini disediakan bagi berbagai perusahaan produsen hardware.

Dengan SDK ini memungkinkan berbagai OEM dan ODM Taiwan untuk membuat perangkat pintar, semacam Amazon Echo. OEM mana pun sekarang dapat menggunakan SDK ini untuk menyertakan asisten suara Cortana di perangkat pintar mereka.

Baca Juga:

Microsoft Bakal Bikin Smart Home?

Harman Kardon Akan Luncurkan Speaker Aktif Terintegrasi dengan Cortana

Microsoft tidak ingin ikut-ikutan buat Mobil tanpa pengemudi tapi fokus ke softwarenya

 

Beragam perangkat pintar yang terintegrasi dengan Cortana bakal segera kita jumpai tahun depan (tapi Indonesia belum, sepertinya ?).

Dengan Cortana yang terintegrasi, kita akan bisa membuat jadwal meeting, atau event tertentu cukup dengan suara. Tentunya ini akan meningkatkan produktivitas kita di mana pun berada. Menyediakan info yang real-time, komunikasi audio dua arah. Terintegrasi dengan Skype, Email, kalender dan daftar –semua kecerdasan Cortana ini akan membuat hidup jadi lebih mudah, everywhere.

Microsoft telah bekerja sama dengan sejumlah mitra di berbagai industri hardware, termasuk beberapa proyek menarik dengan mobil terhubung (Connected-Car).

Devices SDK ini dirancang untuk keragaman, mendukung lintas platform termasuk Windows IoT, Linux, Android dan banyak lagi melalui open source protocol and library.

Cortana Devices SDK saat ini sedang dalam tahap Private Preview dan akan tersedia untuk publik di 2017. Kalau kamu developer atau punya perusahaan hardware, kamu bisa daftarkan dirimu sekarang juga untuk menerima update.

  • ad galiih

    ngeri
    gambarnya kehilangan WP.
    Hahahaha

    • Rabbil AR

      ssstt .. lagi bikin surprise surface phone :v
      brand lumia kagak di akui 😀