Browser milik Microsoft, Microsoft Edge kini telah resmi hadir di dua platform populer saat ini Android dan iOS. Langkah Microsoft menghadirkan browser miliknya untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Terlebih dari itu, Microsoft juga ingin pengguna kedua platform masuk dalam ranah Windows 10 nya yang memang kini menjadi satu dengan browser Microsoft.

Hadir pertama kali untuk pengguna Beta di Android dan iOS, Microsoft Edge resmi melepas Beta nya seminggu yang lalu. Sejak saat itu juga, Microsoft Edge sudah di unduh lebih dari 1 juta kali di play store. Padahal browser ini belum seluruhnya tersedia di semua negara dan angka tersebut akan terus bertambah setiap harinya.

Microsoft sebagai pemegang sistem operasi (PC) populer di dunia sudah memberikan kelebihan yang tidak ada di browser lain nya. Sinkronisasi antara PC dan Mobile yang Microsoft hadrikan melalui browser Edge di Android dan iOS untuk perangkat Windows 10 Desktop menjadi nilai tambah. Hal inilah yang mungkin saja membuat pengguna yang sudah mengenal Microsoft melalui ponsel nya tertarik untuk mencoba.

Yang perlu dilakukan Microsoft untuk browser nya saat ini adalah menjaga pengguna Microsoft Edge agar terus bertambah. Tentu saja hal ini menjadi pekerjaan berat, terlebih ada browser Google, UC Browser serta Firefox yang kini juga menjadi primadona.

So, tentu menarik untuk kita tunggu kelanjutan Microsoft Edge di kedua Platform tersebut.