windev
Wincamp.org – Tak disangka-sangka, tak diduga-duga ternyata Microsoft mengupdate Developer Center dengan banyak sekali kemudahan. Sekarang developer tidak hanya bisa mengisi Xbox One dengan game tapi juga bisa membuat aplikasi UWP mereka untuk hadir di Xbox One, selain itu proses targeting perangkat juga sudah disederhanakan.

Sekarang developer punya kontrol penuh, developer bisa menentukan kapan aplikasi butuh update dan mengharuskan aplikasi untuk update jika ingin digunakan, developer tidak perlu menggunakan Developer Center untuk upload aplikasi, mereka bisa menentukan kapan aplikasi diupdate lewat basis menejemen mereka sendiri melalui REST API.

Dengan analytics yang baru, developer dipermudah dalam menangani error pada aplikasi mereka, jika kemarin developer harus debug manual dan menanyakan masalah aplikasi ke user, kini Developer Center sudah melayani developer dengan lebih mudah melalui letak kesalahan program yang mudah ditemukan.

Xbox-AnywhereApa untungnya buat user ? Tentu ada untungnya, kamu akan mendapat lebih banyak promo aplikasi gratis, karena sekarang promo code per aplikasi bisa mencapai 500 biji setiap enam bulan. Selain itu jika kamu punya Xbox One, sekarang kamu bisa main game sambil mendengarkan musik kesayanganmu melalui background audio. Musik di game kurang greget? tinggal cari musik sendiri.
Untuk game developer dari ranah PC dan mobile kini juga bisa mempublikasikan gamenya ke Xbox, tapi ada syaratnya, karena masih awal, game developer diminta untuk bergabung di ID@Xbox dan berkonsultasi ke Microsoft supaya hasil gamenya lebih sempurna dan berkualitas jika dimainkan di Xbox One.

Wah menarik sekali kan, tunggu apa lagi? Ayo gabung ke Developer Center (GRATIS untuk mahasiswa) dan mainkan game / jalankan aplikasi kesayanganmu di Xbox One.

  • Dwi Mogerz

    Xbox keren ?

  • Rabbil AR

    greget nih
    jangan2 bisa main Forza di windows mobile :v

    • Nasrudin

      Emang bisa kok, tapi nanti…heheh