Image via Jaldan Jufri

Untuk kamu yang sering membaca berita di berbagai situs seperti di situs detik.com, okezone, CNN, Liputan6, Kompas, dan lain lain, maka aplikasi ini wajib kamu coba. Berdasarkan deskripsinya, Feedlab adalah aplikasi yang dapat menampilkan berita-berita favorit kamu dari berbagai situs. Sehingga bisa membuat kamu tidak perlu repot lagi mengunjungi situs-situs tersebut satu persatu.

Feedlab dibuat oleh developer Clevlab untuk pengguna Windows yang biasa memakai aplikasi Feedly di Android dan iOS. Ini adalah aplikasi alternatif karena aplikasi resmi feedly tidak tersedia di windows. Di aplikasi ini kamu bisa memilih kategori berita seperti Auto, Cinema, Comics, Cooking, Deco, Design, Fashion, Finance, News, Photography, Politics, Tech, Windows, dan World News.

Tapi disemua kategorinya hanya terdapat situs-situs luar negeri ya gan sist, jadi untuk situs berita Indonesia kamu harus mencarinya di menu pencarian, misalkan Wincamp (yah tapi Wincamp udah ada aplikasinya sih hehe).

Dengan Feedlab kamu juga bisa menyimpan artikel berita untuk dibaca nanti jika kamu menemukan berita menarik tetapi kamu sedang sibuk sehingga tidak sempat membacanya. Gunakan fitur “Saved for Later”,  kamu bisa mengakses berita yang tersimpan di Menu > Save for later untuk dibaca pada waktu luang tanpa internet loh.

Fitur lainnya adalah “Read article” yaitu kamu bisa mendengarkan berita tanpa perlu membacanya, tetapi fitur ini hanya tersedia di situs-situs berbahasa inggris. Tombol “Change Views” berwarna hijau yang akan mengubah tampilan artikel yang sedang kamu baca kedalam beberapa tampilan yaitu, Feedlab Mobilizer View, Mercury Mobilizer View, Intsapaper Mobilizer View, Google Mobilizer View, Website View dan Default web Browser.

Feedlab juga mendukung live tile yang akan menampilkan judul artikel terbaru yang belum sempat kamu baca. Selain itu feedlab sudah mendukung perintah dari Cortana, dan karena sudah UWP, makan cukup login dengan satu akun yang sama, maka artikel kamu akan tersinkron ke Feedlab PC juga.

Jadi jika kamu adalah orang yang suka membaca berita dari berbagai situs, maka aplikasi Feedlab sangat cocok untuk kamu. Apakah kamu sudah mencobanya?

FeedLab | Download
Jaldan Jufri