Peningkatan Windows Ink

Peningkatan Windows Ink

Di build ini Microsoft kembali memperbarui kontrol pena, pensil dan stabilo pada Windows Ink. Sekarang visual akan menampilkan warna yang telah dipilih. Kamu dapat mencoba ini sekarang juga di Windows Ink Workspace. Aplikasi lain dapat memanfaatkan fitur ini di update selanjutnya dengan Windows 10 Creator Update SDK.

Selain itu, berkat feedback kamu, Microsoft juga telah menambahkan point menghapus ke Windows Ink Workspace’s Sketchpad and Screen Sketch. Ini berarti bahwa sekarang kamu memiliki opsi untuk menghapus seluruh ink stroke atau menghapus hanya potongan-potongannya saja.

Kamu bisa memilih opsi yang kamu inginkan dengan mengetuk ikon penghapus, di mana kamu akan menemukan opsi baru untuk beralih di antara jenis penghapus.

Microsoft juga telah memperbarui taskbar logic, so jika kamu memiliki ikon Windows Ink Workspace pada taskbar, ini akan menampilkan taskbar di setiap Monitor. Dengan mengklik-nya, maka akan meluncurkan Windows Ink Workspace pada monitor tersebut.

 

Peningkatan lebih banyak pada Cortana

Penemuan perintah aplikasi-spesifik pada Cortana jadi lebih mudah:

Banyak pengembang aplikasi mengagumkan telah menambahkan perintah untuk Cortana guna membantu kamu mendapatkan ke mana kamu pergi lebih cepat –misalnya langsung meluncurkan stasiun radio, memutarkan film, atau mencarikan resep. Untuk aplikasi yang mendukung perintah ini, sekarang akan mem-bubble up (memunculkan gelembung) pada perintah yang disarankan saat kamu ketik nama aplikasi di Cortana. Mengklik saran tertentu akan meluncurkan aplikasi dengan perintah tersebut. Sejak kamu tahu perintah tersebut, kamu juga bisa memicunya dengan hanya mengatakannya kepada Cortana.

Tidak yakin aplikasi mana yang telah menambahkan fitur ini? Lihat koleksi di Store yang berguna ini: Better with Cortana! Setelah mengunduh aplikasi ini, kamu hanya perlu meluncurkannya sekali. Tunggu beberapa jam, dan semuanya akan siap lanjut!

 

Lebih banyak opsi berulang untuk Reminders:

Dengan build terbaru ini Microsoft menambahkan opsi baru untuk mengatur waktu berulang berdasarkan waktu Cortana Reminders untuk “setiap bulan” atau “setiap Tahun” –ini fitur hebat untuk sebagai pengingat pembayaran tagihan atau pengingat ulang tahun!

 

Perubahan shortcut keyboard untuk memanggil Cortana:

Shortcut keyboard untuk memanggil Cortana dalam mode mendengarkan telah diubah ke WIN + C. Shortcut ini akan dimatikan secara default.

Jika kamu ingin menggunakannya sekarang, buka pengaturan Cortana dan kamu akan menemukan opsi baru untuk mengaktifkannya. WIN + Shift + C akan digunakan untuk membuka menu App Charms, terlihat di bilah judul aplikasi Windows 8.

 

Peningkatan Aksesibilitas

Pengalaman out of the box yang lebih inklusif:

Tim Windows Out-Of-Box-Experience (OOBE) telah bekerja untuk menata kembali bagaimana orang mengatur PC mereka untuk pertama kalinya. Tujuannya adalah untuk membuat ini lebih sederhana dan lebih mudah diakses sehingga setiap orang bisa lebih maksimal memakai PC baru mereka dan dapat mengaturnya secara mandiri.

Sementara Microsoft telah membuat banyak perbaikan dalam rilis terakhir untuk mencapai tujuan ini, sekarang Microsoft ingin membawa ke tingkat berikutnya di mana orang dapat mendengarkan dan menanggapi Cortana secara lisan (ketika diberi pertanyaan *) untuk lebih menyederhanakan dan membuat proses setup lebih mudah diakses bahkan lebih “people“.

Experience baru ini masih dalam proses, sehingga ada beberapa area yang masih termasuk halaman OOBE lawas dan Cortana tidak dapat membantu kamu mendapatkan setup PC sepenuhnya. Tim Insider yang dipimpin Dona masih terus mengerjakan ini.

*) Hanya work untuk bahasa yang mendukung Cortana. Untuk bahasa yang tidak mendukung Cortana, kamu masih akan tetap mendapatkan experience baru tanpa kemampuan speech.

Catatan: Tim Insider sedang menggarap pembuatan media Instalasi (ISO) untuk Build 15002 agar tersedia di pekan depan untuk Windows Insiders untuk lebih mudah mencoba dukungan experience.

 

Dukungan Narrator untuk WinPE dan WinRE:

Build terbaru ini juga kini mendukung penggunaan dengan Narator dari WinPE untuk menginstal Windows serta opsi pemecahan masalah dengan WinRE. Jika ISO untuk build ini sudah tersedia, kamu akan bisa mencoba ini dengan membuat bootable USB drive atau bootable media lainnya dan menggunakan file ISO. Setelah boot ke WinPE, tunggu 15-20 detik dan kemudian gunakan tombol pintas CTRL + WIN + Enter untuk meluncurkan Narator. Kamu perlu me-restart Narator untuk menggunakannya setelah setiap reboot selama proses instalasi.

NOTE: Tidak semua perangkat audio didukung. Headset USB adalah opsi yang disarankan untuk audio, sejak full Windows audio drivers untuk PC tidak tersedia di WinPE / WinRE. Built-in speakers juga bisa work pada beberapa PC tapi jika kamu tidak mendengar suara Narator mengatakan bahwa itu telah memulai, coba hubungkan headset USB dan restart Narator. Narrator Touch tidak didukung selama proses instalasi OS.

 

Braille pada Windows:

Kamu akan menemukan tombol baru yang menawarkan kemampuan untuk men-download dukungan untuk Braille melalui Pengaturan > Kemudahan akses > Narator. Selama tombol ini hadir, fitur ini belum workso tunda dulu untuk mencobanya untuk saat ini.

Harap perhatikan bahwa cara pintas keyboard Narator berubah: Untuk membantu mengurangi peluncuran Windows Narator secara tiba-tiba, hotkey telah diperbarui dari WIN + Enter ke Ctrl + WIN + Enter.

 

B E R S A M B U N G