Dalam acara Windows Developer Day, Microsoft akhirnya mendemonstrasikan versi dari fitur Windows Timeline yang benar-benar bekerja. Bagi yang belum tahu, fitur ini sebenarnya direncanakan menjadi bagian dari Windows 10 Fall Creators Update. Hanya saja, akhirnya ditunda ke “RS4” dikarenakan belum siap untuk digunakan.

Gambar kedua ini adalah tampilan versi asli dari fitur Windows Timeline. Dimana, kabar baiknya adalah fitur ini tidak terlihat berbeda dengan konsep yang dipamerkan Microsoft dalam gambar pertama. Anda juga bisa mengakses fitur Timeline ini hanya dengan klik Task View.

Bagi yang bertanya-tanya apakah Windows Timeline itu? Windows Timeline adalah fitur dimana kalian dapat melanjutkan pekerjaan kalian yang belum selesai atau hanya sebatas ingin dilanjutkan. Kalian dapat scroll dari atas ke bawah untuk melihat apa saja yang perlu dilanjutkan. Fitur ini juga kedepannya dapat terintegrasi dengan ponsel Android dan iPhone, sehingga kalian juga dapat melanjutkan pekerjaan di smartphone kalian di PC Windows 10 dengan mudah.

Soal kapan kehadiran Windows 10 “RS4”, Microsoft menargetkan untuk meluncurkannya pada paruh pertama 2018 mendatang. Kemungkinan sekitar Maret-April.

Nah, apakah pandangan kalian soal ini? Tertarik menggunakan fitur baru ini? 😀