Kalian benar-benar akan memerlukan ruang penyimpanan kosong yang besar pada perangkat Xbox One kalian, bahkan bagi kalian yang berencana untuk membeli permainan Forza Motorsport 7.

Microsoft dan Turn 10 Studios benar-benar tidak bercanda tentang permainan yang memiliki ukuran terbesar dari semua seri waralaba Forza, bahkan ukuran permainan terbesar sepanjang sejarah ini. Tim Forza barusaja mengungkapkan bahwa permainan ini memiliki ukuran 95 GB disaat peluncuran nanti. Bahkan ukuran tersebut tidak termasuk dalam data aset grafis 4K untuk perangkat konsol Xbox One X.

Berdasarkan pada informasi, bahwa ukuran permainan ini akan memuat sebesar 45 GB saja dalam porsi Disc. Dan pembaruan patch yang akan hadir pada September 29 akan menambahkan ukuran permainan menjadi 95 GB. Namun, kalian akan tetap bisa memainkan permainan ini secara Single-play jika hanya memiliki kepingan Disc saja.

Pihak Turn 10 Studios mengatakan:

“Naturally, the game can be played from the disc alone. However, if you want to experience the true depth and breadth of content in Forza Motorsport 7, you’ll want to take the additional update. A great example is the Forza Driver’s Cup single-player campaign. While all players can complete the first play-through of the Forza Driver’s Cup on disc, beating the series unlocks a wealth of new Forza Driver’s Cup content, including new competitive and Showcase events, as well as new trophies and Driver Gear rewards. In order to access those new events and rewards, you’ll need to have the additional update installed.”

Sangat besar dan tidak masuk akal jika dipikirkan bahwa permainan ini memiliki ukuran yang begitu masif besarnya, bahkan belum termasuk dalam data aset grafis 4K hingga pembaruan DLC yang akan dirilis kedepannya yang akan mungkin menambah besar ukuran permainan Forza Motorsport 7 ini.

Permainan Forza Motorsport 7 direncanakan akan dirilis secara penuh dan resmi pada Oktober 3, 2017, tetapi untuk pemilik dan pemain edisi Ultimate dapat memainkannya lebih awal pada September 29, 2017 melalui Microsoft Windows Store. Permainan ini akan menyuguhkan lebih dari 700 mobil-mobil berkelas dunia dan terlisensi serta beberapa trek terkenal dari seluruh penjuru dunia. Kalian dapat memesan (Pre-Order) permainan ini lebih awal mulai dari harga 59.99 USD (berkisar 800,000 IDR). Microsoft juga akan merilis permainan Forza Motorsport 7 Demo pada September 19, 2017 melalui Microsoft Windows Store.

Apakah kalian tertarik, penasaran dan ingin memainkan permainan Forza Motorsport 7 ini?

Deviko Kelvin
Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99's asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.