Game PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah salah satu game yang terpopuler di PC dan segera hadir secara eksklusif di Xbox One. Menariknya, game ini telah beralih ke Azure Cloud, yang mana sebelumnya menggunakan AWS. Hal ini diketahui dari pernyataan CEO Satya Nadella dalam conference-call laporan keuangan Q1 Tahun Fiskal 2018:

“Permainan mendorong batasan inovasi perangkat keras dan perangkat lunak, dengan beberapa aplikasi dan konten CPU dan GPU yang paling banyak, memberi kita kesempatan besar di Cloud. Sebagai contoh, PUBG Corp., dengan game [yang sedang] hit PlayerUnknown’s Battlegrounds, [yang] tidak hanya menjadi mitra konsol eksklusif Xbox saat diluncurkan, tapi juga berjalan di Azure.”

Dengan meningkatnya fokus Microsoft dalam dunia gaming yang juga menyentuh pasar konsumen. Microsoft berharap agar gaming juga mendongkrak penggunaan Azure sekaligus juga mempermudah developer turut mengembangkan game di Xbox One, apalagi secara eksklusif. Ini adalah hal yang menjadi keunggulan Microsoft dibanding pesaingnya seperti Sony dan Nintendo.

Ada rumor kuat kalau PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk Xbox One meluncur pada minggu ini. Atau mungkin, berbarengan dengan penjualan perdana Xbox One X pada 7 November mendatang.

Nah, apakah pandangan kalian soal berita ini? Apakah kalian juga ada yang bermain PUBG? 😀

 

 

  • Ewing

    joss gandhos mlethos!
    ini yg namanya jenius! apa ane bilang, satya nadella emang brilian jd nahkoda microsoft
    go go go microsoft! go go go wincamp!