WinCamp.org — Samsung perkenalkan Windows 10 PC ‘All-in-One’ dengan RAM dan penyimpanan upgradeable

Seperti diketahui, di acara CES 2017 pekan lalu Samsung ikut andil dengan meluncurkan sejumlah besar perangkat berteknologi terbarunya. Dari mulai lemari es cerdas, OLED TV, hingga gaming laptop besutan pertama mereka yang dijuluki “Odyssey Notebook”.

Tak cukup sampai di situ dan tak mau kalah dengan para rivalnya. Samsung juga perkenalkan All-In-One PC perdana mereka yang berukuran 24-inch Full HD tilt-adjustable 1080p (1920x1080px) display, tersedia dengan atau tanpa touchscreen. Ukuran ketinggian layarnya pun juga bisa disesuaikan sesuka hati dan juga dapat dimiringkan.

PC AiO ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake) i5-7400T (35W) 2.4GHz, serta dilengkapi 8GB atau 16GB RAM, dan hard disk drive 1TB 5400RPM. Samsung mengklaim bahwa RAM dan penyimpanan di PC ini dapat ditingkatkan/di-upgrade dengan mudah.

Tak ketinggalan pula Samsung memfasilitasi AiO bersistem Windows 10 ini dengan double speaker stereo 10W. Samsung juga menyediakan keyboard nirkabel berukuran penuh dengan keycaps melengkung dan mouse nirkabel.

 

Video promosi di atas memperlihatkan bahwa model touchscreen telah support Windows Hello dengan pengenalan wajah untuk login ke Windows 10. Sedangkan model non-touch tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

Spesifikasi:

  • 2.4GHz Intel Core i5-7400T processor
  • Intel HD Graphics 630
  • 8 or 16GB of memory
  • 1TB 5,400 rpm hard drive
  • Headphone/mic combo, HDMI in, HDMI out, one USB 3.0, one USB 2.0, SD card reader

Mungkin fitur yang paling menonjol dari All-in-One ini adalah ‘sound bar’ yang terintegrasi, yang mencakup dua speaker stereo 10W. Samsung mengatakan bahwa fitur ‘SoundBar’ ini memungkinkan pengguna untuk memutar musik menggunakan Bluetooth bahkan ketika PC dimatikan.

Saat ini Samsung belum mengungkapkan rincian harga dan ketersediaan untuk PC All in One ini. Kami akan memperbarui artikel ini setelah kami mendapatkan rincian lebih lanjut tentang ketersediaan dan harga Samsung All in One PC baru.

Senang sekali rasanya melihat akhirnya makin banyak vendor yang meluncurkan PC All-in-One dan saling berlomba-lomba memikat konsumen. PC All-in-One ini tentu saja terinspirasi dari Surface Studio buatan Microsoft, yang menjadi pelopor All-in-One. ? *****