Dalam salah satu sesi di acara Microsoft Ignite, Microsoft memberi sedikit bocoran bagaimana tampilan Outlook Desktop baru nantinya. Dimana dapat kita lihat di atas. Ada desain ribbon baru yang benar-benar dapat disesuaikan. Kemudian, keseluruhan desain aplikasi terlihat jauh lebih bersih dan jauh lebih indah daripada Outlook 2016. Desain baru ini juga membuat tampilan aplikasi serupa di semua perangkat Anda, terutama dengan sidebar baru yang diperkenalkan pada aplikasi Outlook Mobile beberapa bulan yang lalu.

Serta meskipun terlihat sebagai suatu layanan yang dirancang untuk desktop. Penampakan Outlook 2019 ini terlihat juga cocok bagi pengguna touchscreen. Terutama melihat pertumbuhan produk hybrid yang masih tinggi, tentu saja pas bagi mereka yang ingin layanan email yang powerful tapi tetap touch-friendly.

Tidak hanya untuk Windows 10, Microsoft juga mempersiapkan Outlook Desktop baru untuk Mac. Tampilannya pun seperti yang terlihat diatas, juga tampak begitu indah dan sesuai dengan macOS.

Tampilan baru ini kemungkinan besar akan termasuk dalam Office 2019 yang akan meluncur akhir 2018 mendatang. Microsoft sepertinya masih akan melakukan perbaikan dan peningkatan menjelang peluncurannya. Jadi, memungkinkan masih adanya beberapa perubahan nantinya.

Nah, apakah pandangan kalian soal berita ini? Tidak sabar dengan peluncuran Office 2019?

  • Iyan

    Desktop???
    Mobile hanya tinggal kenangan 😢

    • Marc Vuorinen

      Aplikasi ini tidak berbasis “UWP” dan lebih memiliki fungsi profesional jadi lebih ditarget untuk Desktop. Android dan iOS juga tidak mendapat hal yang sama untuk urusan ini 😉