Membuat video secara Slow-motion kini tampaknya semakin meningkat popularitasnya. Ponsel-ponsel seperti Lumia 950 dan 950 XL pun juga menghadirkan teknologi ini secara built-in dengan teknologi hardware PureView yang masih belum dapat tertandingi.

Tapi terkadang, kita juga perlu membuat video kita yang cenderung biasa saja menjadi Slow-mo. Itulah mengapa sebenarnya Microsoft juga membenamkan fitur Slow-mo di aplikasi Photos bawaan di Windows 10. Meskipun mungkin masih belum sepenuhnya profesional, tapi ini dapat menjadi cara simpel dan cepat dalam membuat video biasa menjadi Slow-mo.

Inilah cara membuat video Slow-mo kalian di Windows 10:

  • Pertama, hadirkan video yang diinginkan ke dalam aplikasi Microsoft Photos. Jika telah direkam oleh Windows Phone, iPhone atau Android dan disimpan dengan OneDrive, seharusnya akan muncul di aplikasi Microsoft Photos secara otomatis.
  • Tap atau klik tombol edit lalu pilih “create Slow-Motion video”
  • Gunakan slider untuk kemudian mengontrol seberapa lambat kalian menginginkannya. Disini, Microsoft memiliki ketentuan untuk “Slow” dan “Super-Slow”.
  • Simpan video yang baru kalian buat, dan nikmati hasilnya 😉

Nah, adakah disini yang ingin langsung mencobanya? Dan apakah perlu Microsoft untuk turut membuat aplikasi profesional bagi kalangan creatives disamping layanan produktivitas?