Peningkatan Narator:

Dalam build ini juga terdapat beberapa peningkatan pada Narator untuk navigasi saat menggunakan modus scan. Sekarang kamu bisa menavigasi ke judul dari level tertentu dengan mengetik jumlah level judul yang kamu inginkan, mis. 1 untuk level 1 pos berikutnya. Tambahkan pergeseran untuk judul sebelumnya. Selain itu, Scan Mode pada Narator sekarang memungkinkan kamu untuk menekan Home dan End untuk pindah ke awal dan akhir dari baris teks masing-masing saat ditekan. Akhirnya, ketika di Scan Mode kamu bisa menekan Ctrl + Home dan Ctrl + End untuk pindah ke awal atau akhir halaman web atau konten lain yang sedang kamu baca.

 

Peningkatan Keterbacaan untuk aplikasi UWP dalam kontras tinggi:

Peningkatan keterbacaan untuk aplikasi UWP dalam kontras tinggi

Sebagai bagian dari Windows 10 Anniversary Update, keterbacaan banyak situs yang dilihat dalam kontras tinggi juga telah ditingkatkan dengan menampilkan sebuah opaque layer (lapisan buram) di balik teks. Mirip dengan kondisi website di Internet, banyak aplikasi UWP belum disesuaikan untuk menyajikan experience yang optimal bagi pengguna yang membutuhkan peningkatan kontras.

Microsoft juga telah memperbarui XAML framework, sekarang menampilkan lapisan buram di balik teks dan coerce UI semi-transparan yang sepenuhnya buram. Ini membahas permasalahan yang paling umum di aplikasi seperti gambar “sebelum / sesudah” di bawah ini.

Penyesuaian ini diterapkan secara default di kontras tinggi dan berlaku untuk semua aplikasi Store XAML yang berjalan di build 15002 dan lebih tinggi, apakah aplikasi-aplikasi tersebut secara eksplisit menargetkan build ini (dengan SDK) atau tidak. Namun aplikasi yang me-render teks mereka sendiri pada sesuatu seperti SurfaceImageSource, tidak menerima penyesuaian otomatis dari framework.

Selain itu, juga ada pembaruan Windows Ink yang mana sekarang mendukung experience yang kaya beragam warna saat menggunakan perangkat dalam kontras tinggi. Cobalah di Sketchpad hari ini!

 

Peningkatan Windows Defender

Microsoft terus melakukan peningkatan untuk aplikasi Windows Defender baru (UWP) di Windows 10. Peningkatan dalam build ini meliputi:

  • Opsi baru untuk menjalankan proses pemindaian cepat, tingkat lanjut, atau full.
  • Kinerja device dan pemindaian kesehatan memberikan laporan tentang kesehatan PC kamu.
  • Opsi Family memiliki peningkatan visual dan menghubungkan kamu ke konten / aplikasi yang besar di web untuk mendirikan sebuah keluarga atau melihat informasi perangkat.
  • Halaman Settings untuk mengubah konfigurasi pada aplikasi atau mempelajari lebih lanjut tentang hal tersebut.
  • Perbaikan bugs umum dan peningkatan

Selain itu Microsoft juga memperkenalkan Refresh Windows on-demand di Windows Defender. Jika PC kamu berjalan lambat, crash atau tidak bisa memperbarui Windows, opsi ini mungkin bisa membantu. Opsi Refresh ini akan memulai penyegaran kembali dengan menginstal ulang dan memperbarui Windows, yang akan menghapus sebagian besar aplikasi kamu, tapi tetap menyimpan file pribadi kamu dan beberapa pengaturan Windows. Untuk lebih jelasnya, baca postingan di forum ini.

 

B E R S A M B U N G . . . . .