Beberapa bulan lalu, kami sempat memberitakan soal Visi Lumia 950 yang Sesungguhnya. Dimana salah satunya adalah skenario ketika menggunakan Surface Pen di Lumia 950. Hanya saja, dalam beberapa bulan terakhir, belum ada foto/video prototype dari Lumia yang menggunakan fitur ini.

Tapi beruntungnya situs ProtoBetaTest, mampu untuk mendapatkan prototype dari Lumia 950 yang dapat menggunakan Surface Pen, seperti video dibawah ini:

Prototype diatas adalah prototype sebelum memasuki tahap prototype nyaris final dari Lumia 950 XL. Hanya saja, meski sempat ada di prototype nyaris-final dari Lumia 950 XL, fitur ini tidak jadi dihadirkan di produk finalnya. Kemungkinan, dikarenakan Microsoft lebih memilih untuk memfokuskan upaya mereka untuk sesuatu yang baru disamping perubahan strategi sejak 2015 lalu.

Hadirnya prototype ini memperkuat pernyataan Stephen Elop bahwa  “Ada beberapa petunjuk pada perangkat seperti ini,” kata Elop dalam sebuah wawancara. Dimana, kemudian ia segera meraih sebuah Surface Pro 3 yang berada di atas meja.

Memang cukup disayangkan fitur unggulan ini tidak jadi hadir, tapi semoga saja kita akan segera melihat implementasi yang jauh lebih baik di produk mobile baru pada 2018 mendatang.

Nah, sekarang apakah pandangan kalian soal ini? Apakah kalian ingin adanya integrasi digital-inking di Lumia?

  • Rabbil AR

    ada berita baru lagi yah kalo surface mobile/fold/dll tadi nya mau di luncurin 2016, lalu cancel, jadi untuk tahun 2018

  • Iyan

    Itu aplikasi apa min??

    • Marc Vuorinen

      Kemungkinan software yang hanya untuk tahap pengujian saja. Seperti 3D Touch di McLaren

      • Ewing

        mantap ane jd uptodet sputar tekno microsoft, thx agan marc, byakin berita tiap hari gan, yg banyak gan biar makin joss joss JUOSS MLETHOSS!

        ane setia refresh2 biar g kudet! JOSS!

  • Ewing

    MLETHOSS! Mantap, ane yakin teknologi ini bakal diterapkan di andromeda
    joss gandhoss mlethoss! maju terus microsoft!!

    go go go microsoft! go go go wincamp!!

    ane dukung selalu!