Sudah dirumorkan sejak sebelum kehadiran Windows 10 “Redstone 2” dimana Microsoft berencana membuat hubungan PC dan ponsel jauh lebih erat. Melalui pengembangan “Project Rome”. Namun, hari ini langkah tersebut menjadi kenyataan dengan fitur Timeline di Windows 10 Fall Creators Update.

Fitur Timeline ini membuat PC dengan Windows 10 Fall Creators Update dapat lebih erat dengan ponsel Windows, Android, dan iPhone. Disini Cortana berperan besar untuk membuat Anda memilih apa yang dapat langsung Anda lanjutkan pekerjaannya. Misalnya, membuka tab facebook dan Wincamp  ( 😀 ) di Microsoft Edge dan Anda ingin melanjutkannya di Lumia anda dapat secara langsung melanjutkan dengan mudah.

Hal ini tentu membuat pengguna Android dan iOS semakin senang untuk memasuki ekosistem Microsoft yang menunjang produktivitas mereka. Hanya saja para developer perlu mengintegrasikan aplikasi mereka dengan Microsoft Graph agar fitur Timeline ini juga bisa bekerja di aplikasi mereka baik “UWP” maupun di iOS dan Android.

Windows 10 Fall Creators Update akan meluncur September mendatang. Suatu hal yang membuat kita tidak perlu menunggu begitu lama untuk mencoba kehebatan ini.

Nah apa komentarmu soal fitur ini? Apakah fitur ini sangat menunjang produktivitas? 😉