Kita semakin dekat dengan dimulainya penjualan perdana dari perangkat Windows Mixed Reality dari 6 produsen ternama. Tentu saja dengan hadirnya perangkat Windows Mixed Reality ini diperlukan konten yang interaktif bagi konsumen nantinya.

Itulah sebabnya Microsoft bekerjasama dengan Jaunt dan menghasilkan film yang berjudul “Free the Night” yang memulai debut di The Future of Storytelling Summit di New York. Dimana pertunjukan ini telah dimulai dan diciptakan dan disutradarai oleh pembuat film interaktif Nicole McDonald dan diproduksi oleh Patrick Meegan, direktur kreatif di Jaunt Studios.

Pengalamannya adalah salah satu yang menggunakan enam derajat kebebasan. Ini merupakan istilah dalam produksi VR dan AR yang mengacu pada kebebasan bergerak yang dimiliki tubuh dalam ruang 3D.

Film ini terinspirasi oleh pengalaman masa kecil Nicole McDonald yang menatap langit malam bersama ayahnya. Membuat pemirsa tenggelam dalam perjalanan ke bintang-bintang. Dimana, sepanjang film, pemirsa memilih lampu dari cakrawala kota, melihat dan mendengar lampu padam dan menyalakan kembali saat mereka kembali ke langit.

Begitu pembebasan langit malam selesai, sedikit sentuhan atau gesekan akan memicu reaksi fisik real-time. Hal ini digambarkan seperti bintang yang menukik, menari, dan mengelilingi pemirsa.

Senang melihat semakin banyak konten menarik untuk perangkat Windows Mixed Reality ini. Tidak sabar untuk melihat konten-konten menarik lainnya di 2018 nanti 😉

Nah, sekarang apakah pendapat kalian soal konten interaktif ini? Tertarik untuk memiliki perangkat Windows Mixed Reality?

  • Billy

    sepi