Setelah berbulan-bulan menunggu, konsol tercepat di dunia, yaitu Xbox One X resmi tersedia untuk konsumen di 35 negara.

Ada sekitar 70 game dalam minggu pertama yang memaksimalkan kekuatan Xbox One X yaitu yang berlabel Xbox One X Enhanced. Puluhan lainnya pun akan segera menyusul hingga beberapa bulan mendatang. Termasuk juga PlayerUnknown’s Battlegrounds yang akan menjadi game eksklusif di keluarga Xbox One.

“Kami membuat Xbox One X untuk memberi para kreator platform game yang paling kuat untuk membawa visi mereka ke kehidupan dan untuk memberi gamer konsol terbaik untuk memainkan game masa lalu, sekarang, dan masa depan,” kata Phil Spencer, EVP of Gaming, Microsoft Corp “Kami sangat antusias untuk menawarkan gamer konsol paling kuat di dunia dengan akses ke jajaran game terbesar dalam sejarah Xbox – lebih dari 1.300 judul [game] dan lebih dari 220 ekslusif.”

Microsoft mengklaim bahwa pre-order Xbox One X sangatlah tinggi. Terlihat dari sangat cepatnya stok yang sold-out baik untuk versi Project Scorpio maupun versi standar. Suatu pertanda bahwa gamer ingin suatu pengalaman baru dalam bermain game.

Selebriti-selebriti seperti Dwayne “The Rock” Johnson yang meluncurkan kampanye Make-a-Wish bagi anak-anak dan memberikan 3 Xbox One X gratis bagi mereka. Begitu juga selebriti lain seperti Chris Evans, James Corden, Liam Payne dan beberapa lainnya turut memeriahkan peluncuran besar ini.

Xbox One X untuk saat ini tersedia pada 35 negara yaitu: Australia, Austria, Belgia, Kanada, Cina, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hong Kong, Hungaria, Irlandia, IL, Italia, Jepang, Korea, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Slowakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Turki, the Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Uni Emirat Arab.

Xbox One X menghadirkan pengalaman 4K yang sesungguhnya di dunia konsol. Sangat tepat sekali untuk pengguna TV 4K dengan HDR. Begitu juga bagi pengguna TV 1080p yang akan mendapat peningkatan pengalaman signifikan lewat teknologi Super Sampling. Ada juga pengalaman Dolby Atmos yang menciptakan suasana yang jauh lebih nyata baik secara visual maupun audio.

Xbox One X dijual dengan harga $499 atau 6.7 jutaan dan harga di negara-negara lain kemungkinan besar dapat berbeda. Ini disebabkan oleh ketergantungan dengan regulasi yang berlaku.

Nah, apakah pandangan kalian soal peluncuran Xbox One X ini? Apakah ada yang tertarik membelinya? đŸ˜€