Dunia teknologi semakin berkembang dengan cepat, produk-produk baru mulai bermunculan dari segala jenis bidang. Salah satunya adalah smartphone yang kini menjadi produk wajib yang harus dimiliki setiap orang.

Hal ini membuat produsen terus mengeluarkan produk-produk terbaru yang dapat mengjangkau semua kalangan. Produk-produk fleksibel yang kini terus dikembangkan menjadi salah satu hal yang ditunggu pengguna. Tentu saja untuk menjadikan produk semacam ini mudah saat dugunakan sebagai tablet serta smartphone sekalipun.

Lenovo bisa dikatakan yang terdepan dalam hal ini, dalam acara Lenovo Tech World 2017, Lenovo memamerkan produk foldable baru nya. Ini adalah sebuah tablet yang dapat berubah bentuk menjadi sebuah ponsel. Cara kerjanya, mirip seperti produk 2in1 yang sudah beredar dipasaran. Bedanya, kali ini bermula dari bentuk tablet, kemudian ketika ditekuk akan menjadi ponsel.

Lenovo Folio, saya bisa menyebutnya dengan Surface Phone Lenovo, inilah spesifikasi nya :

  • Layar sentuh dengan luas 7,8 inch dan akan mengecil menjadi 5,5 inch saat ditekuk menyerupai ponsel dengan resolusi 1920×1440.
  • Ketebalan 4,2mm
  • Dengan konektifitas, e-SIM, Wi-Fi, Bluetooth

Meskipun ini baru sekedar prototype, tidak kemungkinan akan menjadi bentuk final. Karena jika dilihat dari bentuk sudah cukup baik. dan produk fleksibel dari Lenovo ini menggunakan os Andoroid 7.0. Sementara itu, Microsoft masih bekerja dengan produk baru nya dan terus mengeluarkan paten seperti yang dipaparkan Lenovo.

 

 

  • Marc Vuorinen

    Sepertinya MS tidak perlu ikut terpancing dan memamerkan prototype produk andalan mereka ke publik. Karena bisa saja momentum mereka menjadi berantakan apalagi Apple dan Google saat ini dominan dalam mind share dan market share pasar mobile.

    Mereka bisa saja bilang bahwa mereka menjadi yang terinovatif dan semua akan percaya itu, padahal MS yang lebih punya keunggulan. CMIW 😉

  • Joko Yulianto

    Yakin bgt, Surface Phone bakal jauh lebih keren drpd ini.