Macphun, layanan edit foto populer asal California kini akan meluncurkan aplikasinya yang begitu populer di Mac ke Windows 10. Macphun sebelumnya telah merilis aplikasi Snapheal, Focus, Intensify, Tonality, Noiseless, FX Photo Studio, Aurora HDR, dan Luminar di Mac dan kini semuanya juga akan hadir di Windows 10.

Aplikasi buatan Macphun juga sudah 5 tahun berturut-turut termasuk yang terbaik di App Store. Disisi lain mereka juga memenangkan penghargaan TIPA sebagai software imaging terbaik hanya 5 bulan setelah peluncurannya.

“Kami telah memberikan produk penuh penghargaan untuk pengguna Mac selama hampir satu dekade, dan sekarang sangat bersemangat untuk membawa pengguna Windows dengan memasarkan produk yang mereka inginkan di PC. Menggabungkan kekuatan dan kesederhanaan, Luminar dan Aurora HDR memberikan pengguna cara baru untuk mengekspresikan diri melalui gambar yang mencolok mereka dapat membuat dalam hitungan menit.” Kevin La Rue, Vice President, Macphun

Image result for aurora hdr

Aurora HDR pertama dirilis pada November 2016 dan dikembangkan bersama dengan fotografer HDR kelas dunia, Trey Ratcliff. Kehadiran Aurora HDR membuat tugas kompleks upaya fotografi HDR mudah dan tidak menganggu. Mereka juga menghadirkan satu-klik preset dan advanced tone mapping, serta layer pengurangan hal yang kurang tajam. Hal lain yang menjadi unggulan adalah kontrol luminositas.

Image result for luminar

Luminar foto editor serba ada, menawarkan solusi cerdas, mutakhir untuk membuat proses sederhana dan mudah mengedit foto yang kompleks. Luminar dilengkapi antarmuka pengguna inovatif yang menyesuaikan pengguna pada tingkat keterampilan dan termasuk puluhan foto filter kreatif. Disamping itu ada lebih dari 300 alat-alat lain yang bersama-sama membantu membuat fotografer gambar mengagumkan dalam menit.

Dengan kehadiran aplikasi hebat ini untuk Windows 10 tentu akan mempermudah pengguna Mac beralih ke Windows 10. Tidak hanya Mac, pengguna iPad yang tidak dapat merasakan hal yang lebih profesional seperti yang sudah familier dengan kita juga akan lebih mudah beralih ke Windows 10.

Aplikasi ini dijadwalkan meluncur di Windows 10 pada akhir tahun mendatang.

Jadi apa pandangan kalian soal ini? Akankah Microsoft dapat membuat para kreator menjadikan Windows 10 sebagai pilihan utama? 😉

  • Rabbil AR

    lama lama apple cuma jualan iPhone aja ?

  • Jaya Handika

    Nice

  • Sharial

    Mantap mantap gerakan microsoft sekarang lebih tajam dari semua developer harus maksa Pake UWP bukan lagi Silverlight, semoga juga CShell windows 10 Mobile baru bisa dipake di lumia ram 1gb!!!