Windows 10 sudah berusia setahun lebih sejak pertama kali diluncurkan secara resmi.

Bulan demi bulan, pekan demi pekan Microsoft telah membagi-bagi berbagai build update baru untuk sistem operasi terakhir ini. Perubahan telah dinikmati dan peningkatan serta perbaikan sudah dialami. Beragam fitur baru pun telah dicicipi. Dan kabarnya perusahaan sudah menyiapkan fitur baru yang lebih banyak lagi.

Saat ini OS terbaru sekaligus terakhir buatan raksasa software ini tengah menapaki tangga menuju kejayaan. Menggapai suatu impian: 1 Miliar pengguna dalam 3 tahun.

Para relawan penguji nyali di seluruh dunia satu persatu bergabung dalam program Windows Insiders, melatih kesabaran setiap hari. Menguji “bangunan” baru tanpa henti, manis getir suka duka OS versi pratinjau terus dinikmati sepenuh hati.

Menguji, mengevaluasi dan mengirimkan umpan balik dan curahan hati ke Microsoft demi membentuk masa depan Windows 10 yang terus berevolusi.

Hingga kami ketik artikel ini, versi build kini dalam posisi 149xx yang sudah cukup tinggi.

Apakah sobat WinCamp mengetahui, Microsoft telah merilis build sebanyak 15.000 build internal yang telah dinikmati oleh para penguji? Build terbaru pun tidak akan dijumpai lagi untuk para penguji, karena tim tengah menikmati masa-masa cuti. Hingga awal tahun nanti.

Amat sangat mengesankan, melihat jumlah build Windows 10 Insider yang telah dikeluarkan Microsoft dan telah disusun. Satu lagi pembaruan besar-besaran, yang punya nama “Creator Update” akan tiba pada tahun depan. Microsoft pun akan mengirimkan build lebih banyak lagi untuk “orang dalam” setelah liburan.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu pernah juga jadi “penguji” yang terus-terusan diberondong bug yang mengejutkanmu? Bagaimana pengalaman dan perasaanmu saat melewati masa-masa mencicipi build baru? Bagikan pengalamanmu! ?