Tinggal sehari lagi acara Microsoft digelar di Shanghai. Tapi sebelumnya yuk kita lihat-lihat apa saja yang mungkin Microsoft luncurkan 😀

Surface Pro (2017)

Produk yang tampaknya jadi highlight di acara ini sepertinya adalah “Surface Pro” (2017). Meskipun dari segi desain tidak banyak berubah. Namun, bukan berarti produk baru ini tidak memiliki hal yang baru. Microsoft sepertinya akan berfokus dalam peningkatan kinerja dan baterai di produk ini disamping adanya kemungkinan inovasi baru.

Aksesoris Surface Baru

Peluncuran Surface baru tentu tidak lengkap dengan aksesoris baru yang hadir di produk ini. Aksesoris yang sangat penting untuk Surface seperti Surface Pen dan Surface Type Cover tentu sudah waktunya untuk diperbarui. Bisa saja Microsoft akan meningkatkan kemampuan Surface Pen dengan pressure level yang lebih tinggi untuk meningkatkan pengalaman dalam menggambar dan mencoret.

Panos Panay beberapa jam yang lalu sempat memposting foto yang mengisyaratkan adanya Type Cover baru dengan Alcantara. Tidak seperti Type Cover Surface Pro 4 dimana Alcantara hanya tersedia dalam warna abu-abu. Kini sepertinya Microsoft berencana untuk menghadirkan Alcantara di semua versi Type Cover Surface Pro. Tidak mengherankan kalau semua Type Cover ini juga mendukung Windows Hello Fingerprint.

Fitur Windows 10 Fall Creators Update untuk Konsumen

Build 2017 boleh saja telah usai. Akan tetapi, hal-hal yang diperkenalkan kebanyak fokus pada developer dan ini adalah hal yang wajar. Tidak mengejutkan kalau Microsoft akan mengenalkan lebih dalam soal fitur baru di Windows 10 Fall Creators Update yang lebih ditujukan untuk konsumen. Seperti fitur My People, Story Remix, Timeline, dan mungkin juga fitur baru yang belum diperkenalkan di Build.

Produk Windows 10 HomeHub?

Meskipun kebanyakan info akurat yang beredar menunjukkan bahwa perangkat HomeHub mulai ada di akhir tahun. Suatu hal yang mungkin bila Microsoft memberi sedikit perkenalan soal HomeHub apalagi banyak juga produsen Windows juga ada di China. Tentu Microsoft tidak asal memilih China kalau tidak ada sesuatu disana kan?

HoloLens untuk China

Microsoft resmi mengumumkan bahwa HoloLens tersedia di China mulai 24 Mei, sehari setelah acara Microsoft digelar. Nah disini bisa saja Microsoft juga mendemonstrasikan bagaimana HoloLens dapat membantu pengguna enterprise dan developer di China. Microsoft sendiri menyebut China sebagai pasar terbesar untuk produk MR beberapa waktu lalu.

Tidak Ada Surface Book 2 dan Surface Phone

Microsoft Vice President for Devices Group, Panos Panay holds a Surface Book laptop during a presentation, in New York, Tuesday, Oct. 6, 2015. Microsoft says it’s for scientists, engineers and gamers who need a lot more performance than a tablet. (AP Photo/Richard Drew)

Sumber dari Windows Central mengkonfirmasi bahwa tidak ada Surface Book 2 setidaknya hingga akhir tahun mendatang, seperti yang sempat kami beritakan. Sekaligus juga adanya acara di akhir tahun untuk meluncurkan produk itu dan bisa jadi Surface lainnya. Untuk Surface Phone mereka mengatakan bahwa paling lambat hadir akhir tahun 2018 mendatang.

Jadi apakah kalian sudah siap untuk acara Microsoft ini? Atau menunggu acara-acara selanjutnya dimana akan ada produk yang kalian tunggu-tunggu? 😀

  • Rabbil AR

    ane nunggu laptop dengan windows 10 on arm