Kecerdasan buatan menjadi salah satu prioritas yang Microsoft kembangkan untuk menciptkan hal-hal baru di semua produknya. Cortana adalah salah satu kecerdasan buatan yang Microsoft ciptakan untuk menjadi pendamping Windows 10 sebagai asisten digital. Serta Azure yang Microsoft manfaatkan untuk mempermudah konsumen dalam mengakses fitur yang ada di dalam nya.

Kali ini, Microsoft turut menanamkan AI kecerdasan buatan nya dalam pencarian aplikasi foto. Dimana kita dapat dipermudah menemukan foto-foto yang tersimpan di Onedrive lalu memindahkan nya ke tempat penyimpanan lokal. Microsoft menggunakan teknologi cloud untuk membantu pencarian dan menggabungkan setia foto dengan cepat.

Fungsi pencarian baru menggunakan algoritma pengenalan gambar berbasis cloud untuk memilah-milah gambar ke dalam kelompok berdasarkan item yang berbeda. Termasuk wajah, sehingga pencarian seperti “kucing”, “kura-kura” dan “telepon” bisa masuk dalam daftar gambar terkait.

Seperti gambar yang kalian lihat diatas, teknologi AI ini mengkelompokkan foto berdasarkan wajah. Nantinya setelah semua pengelompokkan selesai, kalian bisa dengan mudah mencari foto berdasarkan wajah yang telah dikelompokkan. Fitur ini sangat memungkinkan kita mencari foto-foto lama dengan ribuan foto dengan mudah.

Fitur ini sudah tersedia bagi pengguna Windows Insider Release Preview dengan versi (2017.35063.13610.0). Jadi untuk pengguna insider fast ring, slow ring ataupun official belum bisa menggunakan fitur ini. Mungkin Microsoft akan merilisnya dalam waktu dekat, mengingat perilisan nya sudah sampai ke insider release preview.

  • Fazi.A

    Kenapa saya benci android? ;
    -boros baterai,padahal sdh 3000mAh tapi cuma bertahan g sampai sehari(kurang segede apa lagi coba tuh baterai?)
    -gampang terkena virus padahal saya sdh install AVG antivir,tapi tetap aja antivir-nya kalah
    -buat main game asphalt 5 aja nge-lag abis,padahal ram-nya sudah 1GB
    -memori bawaan 4GB suka penuh sendiri padahal isinya cuma app bawaan
    -banyak app tiruan di play store,kadang saya sampai bingung mencari app yg asli
    -android itu pasaran.
    Maka dari itu saya pilih/pakai Windows Phone

    • Randhika

      Ente kalo ngomong begitu di situs yang sebut saja WinPo** bisa2 ente di bully sama mantan user WP yang sakit hati gak dapat update meski harusnya mereka sadar kalau HPnya sudah agak lawas, dari user jadi haters.

      • Fazi.A

        Kalau g salah WP yg tidak mendapat update ke WP10 itu Lumia 520,530,620,630,635,& 720 y gan?

        • Randhika

          Ya benar. Karena device tersebut usia dari pertama rilis udah agak lama antara 2-3 tahunan. Ane pertama punya Lumia 720 Mei 2013, terus Desember 2015 ane ganti ke Lumia 640 XL. Setelah itu ane dapat kabar 720 gak dapat upgrade ke W10 sedangkan 640XL dapat, yaahh menurut ane wajar, speknya aja beda jauh, maka yang dapat upgrade itu device yang lebih baru. Kalau 530 itu gak dapat upgrade W10 karena speknya agak minim, memori internalnya cuma 4GB & RAM 512MB.

          • Fazi.A

            Untung saya(wkt di tahun 2014) saya ingin beli nokia Lumia 520 tidak jadi,malah saya lebih memilih Lumia 430,sebenarnya saya bingung ketika harus memilih Lumia 520/430,jika saya memilih L520,katanya sih katanya lho y kamera 5MP-nya jernih bgt,tetapi smartphone ini tidak memiliki kamera depan(sebatas VGA gpp deh yg penting bisa dipakai video call) dan wkt itu saya mendapatkan bocoran info lumia dgn ram512 tidak bisa update ke WP10,jika saya memilih L430,yap memiliki kamera depan&bisa update ke WP10,tetapi kamera belakangnya hanya 2MP dan layarnya agak over sensitif(g separah L535 sih),akhirnya saya putuskan untuk membeli L430 karena saya mengharapkan WP10-nya&saya mengabaikan kualitas kamera-nya krn saya lebih mementingkan spek/jeroannya.dan menurut saya build WP10 yang paling stabil adalah WP10 build 10166(saya sekarang di build 15213).

          • Randhika

            Kalau soal layar sensitif, hampir semua device lumia dari dulu memang sensitif. Ini Lumia 640XL aja gak basah pun sentuh dikit aja gerak, apalagi kena basah/licin, makin sensitif.
            L430 saya kira agak nanggung banget, mending sekalian 532, eh tapi tergantung isi dompet orang sih.

  • Fazi.A

    Kenapa saya benci android?
    -boros baterai(saya dulu punya ponsel android 3000mAh dan daya tahannya tidak sampai sehari[T1j]
    -gampang terserang virus,(saya sdh install AVG Antivir,tapi tetep aja kalah itu antivir)[T1j]
    -ram-nya sdh 1GB tapi pakai asphalt 5 ngelag abis [oppo joy+]
    -memory bawaan suka penuh sendiri(4GB),padahal yg terinstal di memory hanya app bawaan
    -banyak app tiruan di play store(kadang sampai pusing cari app yg asli)
    -pasaran
    -maka dari itu saya sekarang pilih(pakai) WindowsPhone

  • (Not an) Anonymous

    Ada xampp app detected 😂

    • Andri Desmana

      Upss haha 😂

      • (Not an) Anonymous

        Pasti dapur tempat meracik wincamp (artikel, tema, dsb) disitu 😂