Microsoft Stellenzeige: Snapdragon 845

Terlihat dari bocoran yang diperoleh dari Winfuture.de dan Verge. Microsoft sepertinya tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk Snapdragon 845 pada tahun depan. Ini terlihat dari suatu bocoran lowongan pekerjaan yang memperlihatkan bahwa Microsoft perlu pengembang pengujian hardware/pengembang produksi hardware di Redmond. Pengembang yang terpilih akan ditempatkan di Building 85 tempat salah satu pengujian dan pengembangan hardware Microsoft selain Building 87.

Microsoft Stellenzeige: Snapdragon 845

Salah satu syarat utamanya adalah:

  • Paham dalam standar WIFI 802.11 (AX Variant).
  • Telah melakukan uji proses produksi LTE  pada QUALCOMM (8998, dan SDM 845) dan / atau Intel Chip set. Latar belakang Q-DAT atau QDAP.
  • Kualifikasi lainnya juga menyebut adanya keahlian dalam segi produk kompleks yang termasuk smartphone atau Xbox.

Pengembang ini akan bertanggung jawab untuk menguji hardware Wi-Fi dan peralatan radio lainnya dalam suatu produk. Itulah mengapa, Microsoft secara khusus mencari seseorang yang dapat melakukan perjalanan ke China secara teratur untuk bertemu dengan tim produksi. Sementara itu, bagi yang belum tahu, Microsoft menggunakan pabrik Pegatron di China untuk memproduksi perangkat Surface dan Xbox. Jadi, menghubungkan semua hal tersebut dengan Building 85 yang masuk akal untuk menganggap ini adalah hardware baru Microsoft.

Secara kebetulan, Qualcomm akan menggelar acara Tech Summit pada 5 Desember mendatang. Dimana, Qualcomm kemungkinan besar akan berbicara soal Snapdragon 845 dan juga produk Windows 10 on ARM yang mungkin mulai tersedia pada awal tahun depan. Siapa tahu, di acara ini juga akan mulai muncul informasi soal produk Snapdragon 845 yang berbasis Windows 10.

Bila kita mengaitkan semua ini kembali, terlihat bahwa Microsoft tengah serius untuk memanfaatkan keunggulan prosesor berbasis ARM untuk produk Windows 10 kedepannya. Meskipun masih belum diketahui secara pasti, apakah ini akan menjadi evolusi dari Surface Pro LTE. Atau, sesuatu yang benar-benar baru, yaitu Surface “Andromeda”.

Nah, sekarang, bagaimanakah pandangan kalian soal info-info baru yang semakin bermunculan soal kehadiran produk mobile baru dari Microsoft ini?

 

 

  • fajar krisna prahadi

    Mari kita lihat perkembangan selanjutnya.
    Stay low profile, Microsoft.
    Silent, but deadly