Para Xbox Insider di Alpha Ring kini mulai bisa menikmati tampilan dashboard baru Xbox dengan Fluent Design. Melihat Microsoft hari ini memberikan preview resmi mereka soal tampilan UI baru ini.

.GIF of new content blocks on Xbox One

Tab dalam Guide sekarang disusun secara horizontal, dan Anda dapat beralih di antara keduanya menggunakan bemper pengontrol Xbox atau thumbstick kiri dan d-pad. Sign-in, Achievements, Party / LFG, Friends, Home, Messages, Broadcasts, dan Action Center baru (dengan setelan) sekarang menjadi bagian dari Guide yang diperbarui. Ini bekerja sangat mirip dengan yang terjadi di masa lalu, tapi lebih cepat beralih bagian dengan pengontrol sekarang. Saat Anda menavigasi ke bagian Guide,  ada antarmuka pengguna baru yang ditumpuk untuk menunjukkan apa yang telah Anda tinggalkan.

UI of New Xbox One Guide

Mungkin update terbesar adalah antarmuka Home baru di dasbor Xbox. Microsoft membuat ini agar sesuai dengan Fluent Design. Anda dapat menyematkan hal-hal seperti teman favorit ke bagian Home, di samping permainan dan aplikasi. Game yang disematkan bahkan akan menunjukkan aktivitas feed, sehingga Anda bisa melihat saat teman sedang memainkan game tertentu.

.GIF of Community UI on Xbox One

Microsoft juga memaksimalkan bagian komunitas dasbor Xbox One. Tata letak feed aktivitas baru mencakup tampilan fullscreen, dengan kemampuan membaca komentar full screen. Clubs, Game hub, dan profil juga telah disegarkan dengan UI baru ini, membuat mereka sedikit lebih mudah dinavigasi dan mengikuti.

Game bar on Windows 10

Sementara dasbor Xbox One adalah fokus utama perbaikan hari ini, Microsoft juga memaksimalkan Game bar di aplikasi Windows 10 Xbox-nya. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Game secara per game segera, bersama dengan opsi baru untuk audio apa yang Anda siaran melalui Mixer dari game bar.

Hal baru ini hanyalah bagian dari sejumlah perubahan untuk Xbox pada tahun 2017. Microsoft mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengungkap lebih banyak fitur dalam beberapa bulan mendatang untuk Xbox One, Windows 10, Mixer, dan Mobile.

Jadi apa pandangan kalian soal tampilan baru Xbox ini?