Windows 10 Creators Update yang meluncur pada April lalu, dilaporkan memiliki masalah dalam peforma game. Seperti FPS drop yang muncul secara tidak terduga seperti di game Overwatch dan Rocket League.

Microsoft sendiri telah mengetahui permasalahan ini dan menyatakan adanya “beberapa sumber masalah yang berbeda”. Microsoft juga mengklaim telah menyelesaikan salah satu sumber masalah tersebut dan juga mendorong untuk mencoba build terbaru di Fall Creators Update. Seorang engineer di Microsoft juga mengatakan akan terus menginvestigasi masalah-masalah lainnya agar semuanya dapat tuntas:

“Terima kasih semuanya karena telah memberikan umpan balik dan mengirimkan jejak. Kami telah menganalisis jejak umpan balik Anda dan telah mengidentifikasi beberapa sumber masalah yang berbeda yang muncul sebagai gagap [atau ketidakmulusan] dalam permainan. Kami memiliki perbaikan untuk salah satu dari mereka di Windows Insider build yang diluncurkan ke ring “Fast” (build 16273 keatas). Kami secara aktif menyelidiki penyebab ketidakmulusan yang tersisa dan menghargai kesabaran Anda dalam masalah ini. “

Perlu diketahui bahwa beberapa gamer melaporkan bahwa menonaktifkan fitur Xbox Game DVR memperbaiki masalah untuk mereka. Sayangnya, itu tidak bekerja untuk semua orang. Tampaknya juga sepertinya Microsoft tidak dapat memperbaiki masalah ini lewat Creators Update dengan cumulative update baru. Itulah mengapa gamer mungkin perlu segera update ke Fall Creators Update setelah diluncurkan pada bulan Oktober. Akan ada artikel baru ketika Microsoft telah meluncurkan pernyataan resmi lainnya.

Nah, diantara kalian adakah yang mengalami masalah serupa? 😉