Image via thurrott

Microsoft hari ini mengumumkan aplikasi Skype baru unuk pengguna Android, ya untuk pengguna Android. Mengusung desain modern, Microsoft tampak sedikit membawa sedikit fitur story yang ada pada Snapchat dan Instagram. Yaitu lewat fitur “Highlights”. Sebuah fitur dimana kita bisa membagikan video atau foto yang dapat dilihat oleh teman dan keluarga.

Versi desain Skype yang Microsoft kenalkan memang terlihat tampak lebih hidup, dengan tampilan warna di setiap list kontak dan setiap percakapan nya. Selain itu Microsoft juga membenamkan beberapa layanan nya seperti Bing, Cortana, Maps dan tentu nya Bot yang akan terintegerasi dengan Skype baru ini.

Membuat percakapan dengan Speaker serta menjawab telepon akan lebih mudah, karena Microsoft secara langsung membarikan dukungan tersebut untuk menunjang speaker Invoke dari Harman Kardon. Secara keseluruhan, saya melihat tampilan baru dari Skype bebar-benar mengadopsi tema modern. Jika dilihat sepintas, kamu mungkin akan mengira ini terlihat seperti tampilan Instagram.

Untuk saat ini hanya pengguna Android yang tergabung dalam program insider saja yang dapat merasakan sensasi skype baru. Untuk pengguna iOS, Windows dan Mac akan tersedia dalam waktu dekat. So, kamu pengguna Android, sudahkan mencoba aplikasi baru skype ?

Update: Microsoft telah memberitahu kepada ZDNet bahwa versi aplikasi Windows 10 “UWP” akan hadir pada musim panas mendatang. Termasuk juga versi Xbox tentunya 😉

Skype Preview Android | Download