Microsoft Studios sepertinya tengah mengembangkan game pesaing Sony Interactive Entertainment yaitu Horizon Zero Dawn. Hal ini terlihat dari sebuah lowongan pekerjaan yang ditunjukkan oleh Sandor Roberts seorang dari G3D yang merupakan orang perekrut developer game yang juga menangani klien dari Sony dan Activision.

Seperti yang dilihat dari lowongan pekerjaan LinkedIn diatas, terlihat bahwa game ini termasuk AAA. Dimana AAA sendiri dapat tergolong menjadi game ungggulan milik Microsoft sesuai dengan singkatannya yaitu:

  • A lot of time. (Waktu pengembangan yang panjang)
  • A lot of resources. (Butuh keahlian khusus dan juga tenaga kerja paling profesional)
  • A lot of money. (Dana yang dikeluarkan sangat banyak apalagi mengingat adanya dua poin diatas yaitu waktu dan tenaga kerja)

Mengingat lowongan itu diterbitkan 2 bulan yang lalu, sepertinya pengembangannya sudah mulai berjalan stabil. Kita mungkin akan mendengarnya di E3 atau Gamescom di 2018 mendatang.

Sebelumnya, Phil Spencer sendiri selaku bos Xbox juga mengisyaratkan di E3 bahwa Microsoft telah banyak menyetujui proyek pengembangan game yang akan meluncur dalam 2-3 tahun mendatang. Game pesaing Horizon Zero Dawn ini bisa jadi salah satunya.

Nah apa pandangan kalian? Apakah ini yang kalian inginkan dari Microsoft di E3 tahun depan? 😀

  • Andriy Andriy

    Ya semoga cuma eklsif di xbox saja….kalo lintas konsol rasa percuma…nanti dikira xbox cuma mainin game2 yg hanya ada di Pc doang sedangkan Ps4 banyak game’y yg gak ada di Pc

    • luminor

      mustahil kalau eklusif di xbox aja. sebagai xbox player rasanya gak salah dan gak pernah salah kalau gamenya lahir di PC, karena memang PC juga product Microsoft. apalagi microsoft sudah focus ke xbox play anywhere menguntungkan sekali bagi pemilik xbox yang bisa melanjuti permainannya di meja kantor, atau pun laptop di ruang perpustakaan, dsb. mau game xbox apapun di PC jauh lebih nyaman main di xboxnya sendiri karena game mengikuti hardware xbox (Tanpa lagging, dsb), tapi kalau PC, hardware yang ngikutin game. dan gak semua orang punya budget lebih build pc yg bisa mainin game xbox. biasanya fanboy ps aja yang memusingkan game xbox hadir di pc juga. kalau dari saya pribadi sebagai xbox player, justru sangat menguntungkan.

      • Andri Desmana

        Setuju bro, mungkin lebih tepatnya ekslusif di windows 10 aja kali ya.

        Btw, menurut gua sekarang udah gak jaman lagi sih yg namanya Ekslusif seperti itu. Tapi bagaimana dev bisa menggaet sebanyak-banyak nya user

      • Andriy Andriy

        Apa cuman ane yg ngerasa kalo develpr games japan jarang bngt buat game consol xbox mlah banyak di konsol Ps n nintendo

        • Japan rata2 game casual n indie, tapi SquareEnix bnyak kok di XBox

  • Andriy Andriy

    Bikin saingannya “Monster Hunter” jg lah yang bbrp tahun hanya sering eklusif di konsol Nintendo