Microsoft Studios sepertinya tengah mengembangkan game pesaing Sony Interactive Entertainment yaitu Horizon Zero Dawn. Hal ini terlihat dari sebuah lowongan pekerjaan yang ditunjukkan oleh Sandor Roberts seorang dari G3D yang merupakan orang perekrut developer game yang juga menangani klien dari Sony dan Activision.

Seperti yang dilihat dari lowongan pekerjaan LinkedIn diatas, terlihat bahwa game ini termasuk AAA. Dimana AAA sendiri dapat tergolong menjadi game ungggulan milik Microsoft sesuai dengan singkatannya yaitu:

  • A lot of time. (Waktu pengembangan yang panjang)
  • A lot of resources. (Butuh keahlian khusus dan juga tenaga kerja paling profesional)
  • A lot of money. (Dana yang dikeluarkan sangat banyak apalagi mengingat adanya dua poin diatas yaitu waktu dan tenaga kerja)

Mengingat lowongan itu diterbitkan 2 bulan yang lalu, sepertinya pengembangannya sudah mulai berjalan stabil. Kita mungkin akan mendengarnya di E3 atau Gamescom di 2018 mendatang.

Sebelumnya, Phil Spencer sendiri selaku bos Xbox juga mengisyaratkan di E3 bahwa Microsoft telah banyak menyetujui proyek pengembangan game yang akan meluncur dalam 2-3 tahun mendatang. Game pesaing Horizon Zero Dawn ini bisa jadi salah satunya.

Nah apa pandangan kalian? Apakah ini yang kalian inginkan dari Microsoft di E3 tahun depan? ūüėÄ

Do More. Achieve More with Microsoft Apps and Devices