Dalam waktu dekat ini, Microsoft berencana untuk meluncurkan fitur-fitur baru dalam layanan Microsoft Photos di Windows 10. Salah satu diantaranya adalah fitur Photos Companion yang mempercepat berbagi foto atau video dari ponsel seperti Android dan iPhone ke PC Windows 10 dalam jaringan WiFi yang sama. Fitur ini sangat cocok bagi mereka yang belum melakukan backup melalui OneDrive.

Tidak sebatas itu saja, Aggiornamenti Lumia juga membocorkan bahwa akan ada fitur-fitur keren lainnya yang akan turut hadir. Yaitu:

  • Kehadiran fitur-fitur premium bagi Insider yang juga menggunakan langganan Office 365. Fitur-fitur seperti (Tema, Musik, dan Efek yang serba spesial untuk pengguna)
  • Adanya fitur khusus dari tim Microsoft Photos yang sedang memikirkan untuk mengaktifkan pengujian bagi sekelompok Insider yang tergabung dalam pengujian fitur A/B. Sederhananya, hal ini dapat dengan mudah untuk diaktifkan melalui bagian “Special Content” baru, dari Settings. Inilah yang membuat Insider yang beruntung dapat merasakan apa yang internal Microsoft rasakan.
Aggiornamenti Lumia
  • Fitur Favorites ala Windows Phone/Windows 10 Mobile juga akan hadir, dimana pengguna hanya tinggal klik ikon love saja. Kemudian, hasilnya akan terkumpul di folder favorites.
Aggiornamenti Lumia
  • Stickers dan Texts juga akan menyambangi Microsoft Photos Stories untuk membuat pengalaman imaging yang lebih personal dan ekspresif.

Nah, sekarang apakah pandangan kalian soal fitur-fitur baru yang akan segera menyambangi Microsoft Photos ini? Berminat mencoba beberapa diantaranya, terutama fitur-fitur Premiumnya? 😀