Microsoft telah merilis sebuah ROM baru untuk Visual Studio emulator untuk Windows 10 Mobile bersama dengan build terbaru Insider Preview, Build 15063. Build terbaru ini kemungkinan besar akan menjadi build RTM Creators Update untuk Windows 10 Mobile.

Emulator –yang membutuhkan Visual Studio 2015 ini– memungkinkan pengembang mensimulasikan interaksi dunia nyata dengan perangkat dan menguji fitur aplikasi mereka dengan menggunakan sejumlah tool yang telah disertakan dengan Microsoft Emulator untuk Windows 10 Mobile.

Sebuah emulator yang akan memungkinkan para pengembang untuk menguji aplikasi mereka dalam menjalankan aplikasi sampai dengan rilis Creators Update.

Emulator memungkinkan pengembang untuk melakukan tes untuk aplikasi mereka dengan menggunakan tool yang termasuk dalam Emulator untuk Windows 10 Mobile di mana pengembang memiliki pilihan untuk debug dan menguji aplikasi Windows tanpa menggunakan perangkat fisik.

PERLU DICATAT! PC harus memiliki minimal 4 GB RAM, Hardware-assisted virtualization, Second Level Address Translation (SLAT), dan Hardware-based Data Execution Prevention (DEP).

 

Jika kamu tertarik, kamu dapat men-download Emulator dengan mengklik link ini. Baca juga tutorial menggunakannya di sini.

  • Wajib Download nih…

  • Randhika

    Minimal harus pakai Laptop keluaran 2013 sih, soalnya keluaran 2013 rata2 prosesornya udah punya kemampuan SLAT, kaya Laptop Lenovo S410p punya saya. Ntar coba dulu deh…