Fitur enkripsi memang sedang marak digunakan oleh aplikasi-aplikasi berbasis pesan instan seperti WhatsApp. Fitur enkripsi dapat mencegah terjadinya pencurian data (percakapan) yang dilakukan oleh masing-masing user.

Aplikasi milik Microsoft, Skype yang tercatat sudah digunakan oleh lebih dari 300 juta pengguna bulanan ini sudah mulai menerapkan fitur enkripsi. Microsoft mengakui hal ini penting untuk dilakukan, dan hari ini Microsoft meluncurkan nya untuk pengguna Windows, Android, Linux, ios dan MacOS.

Fitur enkripsi ini baru tersedia untuk pengguna insider, jadi untuk kamu yang tidak tergabung dalam pengguna insider harap bersabar.

“Anda hanya bisa berpartisipasi dalam pembicaraan privat dari satu perangkat. Anda bisa memindahkan pembicaraan ke perangkat apapun yang Anda gunakan, tapi pesan yang Anda terima dan kirimkan akan tersimpan pada perangkat yang Anda gunakan.”

Aplikasi Skype Preview untuk Windows, MacOS dan Linux bisa kamu dapatkan dihalaman ini, dan untuk pengguna Android kamu bisa dapatkan di Google Play Store. Microsoft akan memberikan fitur ini untuk publik dalam beberapa minggu kedepan.