Di E3 2017, Microsoft selain memperkenalkan Xbox One X beserta game-game baru yang hadir bersamanya, mereka juga memperkenalkan program Better Together. Dimana Mojang lewat game mereka yaitu Minecraft akan menjadi yang pertama menggunakannya.

Siapa saja yang memainkan game di perangkat Windows 10, iOS, Android, Xbox One, Nintendo Switch dan VR akan dapat bermain online bersama. Jika kalian memiliki Minecraft untuk perangkat mobile atau VR Anda, Anda akan mendapatkan ini sebagai update gratis musim panas ini. Jika Anda memiliki Minecraft: Xbox One Edition atau Minecraft: Nintendo Switch Edition, Anda akan menerima versi Minecraft baru secara gratis. Tentunya bersama dunia yang dibuat dan DLC Anda yang ada akan mengikuti versi baru ini bersama Anda. Terlebih lagi, setiap DLC yang Anda beli akan dapat diakses di antara berbagai perangkat tanpa biaya tambahan.

(Misalnya: jika Anda membeli paket Mitologi Yunani di Nintendo Switch, Anda juga akan memilikinya di ponsel, Xbox One dan Windows 10 Editions juga – tanpa biaya tambahan).

Hanya saja anehnya Microsoft tidak memasukkan pengguna PS4 dalam Better Together Update. Namun, sepertinya mereka mencoba untuk melakukan penjajakan kedepannya. “Tujuan kami adalah untuk menghubungkan semua orang dan secara spiritual, itulah yang sedang kami jalani,” kata Executive Producer, Jesse Merriam. “Kami tidak punya apa-apa untuk diumumkan untuk Sony hari ini, tapi kami mulai mencoba untuk menghubungkan semua pemain Minecraft bersama-sama. Dan itulah prinsip kami yang bergerak maju.”

Mulai musim panas, semua platform yang menerima Better Together Update yang akan memiliki browser server di menu start Minecraft. Ini akan membiarkan Anda mencari daftar server yang bisa Anda gabung segera! Microsoft akan meluncurkan empat server – Liveboat, Mineplex, InPVP, dan Cubecraft – dengan lebih banyak yang harus diikuti. Plus, kami memastikan bahwa kontrol orang tua dan fitur keselamatan lainnya akan tersedia, jadi Anda memutuskan apa yang dapat diakses anak Anda. Akan ada lebih banyak detail soal ini ketika mendekati peluncuran.

Grafis Minecraft dalam 4K HDR juga akan hadir dalam Better Together Update. Selain itu, mereka juga akan menghadirkan DLC baru, yaitu DLC Super Duper Graphics Pack akan tersedia di Windows 10 dan Xbox One. Hanya saja pengalaman terbaik akan dinikmati di Xbox One X dan PC game high-end. Tersedia mulai akhir tahun mendatang, sepertinya bersamaan dengan penjualan perdana Xbox One X.

Pilihan ini akan hadir secara opsional. Ini adalah bentuk upaya Mojang agar semakin banyak orang yang dapat mencoba pengalaman secara 4K. Minecraft yang reguler atau versi biasa akan tetap hadir disamping hal ini.

Nah apa pandangan kalian soal program dari Microsoft ini? 😀

  • Rabbil AR

    tetep aja tuh game kotak kotak kagak mulus
    hahahha

  • Andri Desmana

    Sedikit bingung sama Microsoft, kenapa gak langsung tunjukin kelebihan nya. Gua sedikit kecewa karena banyak game indie yang ditampilin disini?

    • Rabbil AR

      game indie malah dari hati sih bikin nya ga mementingkan hanya sekedar kejar profit di banding game2 dari developer besar

      • Andri Desmana

        Iya tapi para gamer pada kecewa, kenapa konsol yang katanya paling cepat dan kuat dalam demo nya hanya menyajikan game kualitas indie termasuk minecraft. Forza 7 cuma yang jadi pembeda.

        • Rabbil AR

          memang sih untuk game ekslusif masih kalah dengan playstation