Image via WindowsCentral

Wincamp.org – Saya yakin, sebagian pembaca atau yang saat ini sedang menantikan kelanjutan perangkat Windows Phone sedikit lebih tenang ketika membaca ini. Kita tentu tahu perangkat Windows Phone milik Microsoft kini sedang dalam masa yang tidak mengenakan untuk dibahas. Tentu saja ini karena banyak nya rumor-rumor yang menjatuhkan, belum lagi ketidakterangan Microsoft akan masa depan perangkat mobile nya.

Satya Nadella, selaku CEO Microsoft mengadakan interview dengan MarketPlace untuk membahas Minecraft dan visa H1B. Microsoft sedikit menyinggung mengenai masa depan Windows 10 Mobile. Seperti yang kami himpun dari MSPU, Satya Nadella berbicara bagaimana ponsel masa depan milik mereka.

Kami membuat ponsel saat ini, kita memiliki OEM seperti HP pembuatan ponsel dan lain-lain dan kami memilih daerah yang sangat spesifik untuk fokus pada manajemen, keamanan, dan salah satu fitur tertentu yang kita sebut Continuum, yang merupakan ponsel yang bahkan bisa menjadi desktop. kata Nadella.

Dan pada titik ini, kami memastikan bahwa semua perangkat lunak kami tersedia di iOS dan Android, kami sedang mencari apa perubahan berikutnya dalam bentuk dan fungsi. Apa yang kami lakukan dengan Surface adalah contoh yang baik. Tidak ada satupun sebelum kami memikirkan 2-in-1 dan kami menciptakan kategori tersebut dan membuatnya sukses ke titik di mana ada lebih 2-in-1 yang datang. Dan itulah yang ingin kita lakukan, lanjutnya.

Jadi ketika anda mengatakan kami akan membuat ponsel lebih, saya yakin kami akan membuat ponsel lebih banyak, tetapi mereka mungkin tidak terlihat seperti ponsel yang ada saat ini.

Ini mungkin akan membuka sedikit pertanyaan, Nadella mengatakan akan membuat kategori baru dalam lini ponsel. Tentu saja Microsoft akan membuatnya sukses seperti Surface yang kini menjadi kiblat dalam produk 2-in-1. Mengenai Surface Phone, kita tidak bisa berbicara banyak untuk saat ini. Yang kita sudah tahu sedikit mengenai rencana Microsoft untuk perangkat ponsel nya masa depan.

Microsoft mungkin sudah melepas Windows Phone, tetapi mereka masih percaya dengan Windows 10 ‘Mobile. So, ada pendapatmu mengenai ini ? . . .

  • janganbilangmama

    sana buat ponsel bentuk baru ato kategori apaan terserah, tapi kalo aplikasinya masih minim ya.. sama aja kaya nasib lumia.

    • Marc Vuorinen

      Saya rasa hal ini mulai teratasi dengan Windows 10 on ARM yang mampu menjalankan aplikasi desktop PC dan beberapa juga mulai menggunakan Centennial untuk mendistribusikannya lewat Windows Store 😉

      • Randhika

        Banyak siluman nyasar kesini nih min… 🙂

    • Rabbil AR

      aplikasi ? coba ente lihat berapa banyak aplikasi exe untuk windows desktop ? seberapa full experience nya itu di banding mobile app
      Microsoft sudah ga main mobile os lagi tapi full desktop os

  • Yusuf Rudianto

    Membuat ponsel dengan kategori baru, boleh lah tapi harus ingat juga user user lumia lama yang ikut “membesarkan nama” microsoft, tetapi yg saat ini tidak ikut diberi update lagi.

    • Henrry

      Soal update kita harus realistis bro. Kalau ngga bisa bukan karena microsoft tidak mau. Tapi lebih kepada experience yang lebih baik ke costumer. Sebagian ngga dapat update yah karena memang sudah waktunya. Aku pribadi kemarin coba untuk update via insider untuk bisa mendapatkan creators, tapi saat sudah update, aku merasa ngga berjalan dengan baik. Jadinya yah balik lagi ke official.

      • perayit

        Cara balik ke official gimana gan ????

        • Andri Desmana

          Rollback ke windows phone 8.1 gan

          • perayit

            Pake WDRT ya gan…

          • Andri Desmana

            Iya gan

        • Henrry

          Harus rollback ke wp 8.1 baru update lagi ke build wm yang terbaru ?

        • AB’raham

          kaluar dari insider aja, ada dipengaturan

          • perayit

            Tanpa rollback ke w8 bisa gan ?

    • wiji ati

      salam user 435 🙂

      • Yusuf Rudianto

        Senasib bro. Tapi masih lumayan . Laptop masih bisa ke Creator Update.

      • Cah No Giren

        salam juga user 920