Kini layanan Nvidia GeForce Now versi Beta telah mulai tersedia di PC Windows yang bila dilihat lebih lanjut, tampaknya layanan ini akan sangat pas bagi pengguna PC Windows terjangkau.

(via The Verge)

Dikutip dari The Verge, seorang reporter membagikan pengalamannya ketika telah mencoba layanan ini di sebuah PC yang seharga sekitar $400 atau 5 jutaan rupiah pada acara CES 2018 yang sedang berlangsung ini. Terlihat bahwa kekhawatiran utamanya soal layanan game streaming adalah waktu respons dan kecepatan internet yang tersedia. Namun, Nvidia berupaya untuk mengatasi hal ini dengan menempatkan koneksi WiFi 50 MBps yang sangat memadai. Itulah mengapa sang reporter tidak mengalami kendala satu pun, dan rasanya memang benar-benar sedang bermain Player Unknown’s Battlegrounds langsung di laptop murah yang tersedia. Andaikan ini dilakukan lewat game yang berlangsung secara langsung di PC ini, sangat tidak memungkinkan sekali, ini dikarenakan game ini akan kesulitan untuk merender bahkan hanya dalam tingkatan 2fps.

Nvidia menjalankan game ini dari tujuh data center di seluruh AS, dan beberapa di antaranya berada di Eropa. Disini, Nvidia mengatakan bahwa ini bertujuan untuk mempertahankan kemampuan respons di bawah 30ms bagi kebanyakan pelanggan. Jelas ada beberapa pengecualian besar di sini, terutama jika pengguna tidak tinggal di dekat datacenter atau konektivitas internet yang tidak dapat diandalkan. Itulah mengapa, diperlukan pengujian untuk GeForce Now di Windows di sejumlah lokasi yang berbeda, karena layanan ini terpisah dari yang ada di perangkat Nvidia Shield.

Game streaming ini bekerja dengan memaksimalkan GPU untuk setiap pelanggan, sehingga kinerja dan frame rate akan cukup solid. Nvidia juga menghadirkan koleksi game Steam ke layanan GeForce Now untuk Windows, membuatnya semakin menarik bagi gamer PC yang tertarik untuk nge-game dengan koleksi mereka saat bepergian di laptop yang biasanya sulit untuk bermain game yang sangat berkualitas. Untuk saat ini, Nvidia belum mengumumkan soal harga atau kapan tersedia secara publik.

Tertarik untuk mencobanya? Yuk klik: Nvidia GeForce Now Beta Sign-Up

Nah, apakah pandangan kalian soal layanan baru Nvidia ini? Tertarik mencobanya? 😀