Dalam Gamescom 2017, HP akhirnya menambahkan jajaran laptop gaming baru dalam lini Omen mereka. Setelah sebelumnya meluncurkan PC game untuk lini Omen di masa lalu. Laptop gaming Omen X baru adalah laptop tangguh yang dibangun untuk pengalaman gaming yang supe, terutama secara mobile. HP Omen X tentunya juga mencakup semua teknologi terbaru, mulai dari CPU hingga memori.

Untuk membedakan dirinya dari semua laptop gaming yang baru diperkenalkan, HP mencoba menarik perhatian para gamer yang suka mengupgrade hardware mereka. Laptop gaming Omen X menyertakan panel “tembus pandang” di bagian belakang yang akan memudahkan gamer untuk menukar HDD, SSD atau RAM tanpa perlu membuka keseluruhan perangkat.

Dari segi spesifikasi, akan ada layar 4K berukuran 17 inch (ada juga varian 1080p dengan refresh rate yang jauh lebih baik yaitu 120Hz). Kedua varian tersebut mendukung NVIDIA G-Sync . Untuk CPU, HP telah mengemas prosesor Intel Core i7 Gen-7 dan Nvidia GeForce GTX 1070 dan 1080 untuk kartu grafis. Khususnya, perangkat ini dilengkapi keyboard mekanis dengan tombol 2,5 mm yang  cocok untuk kebanyakan gamer.

Omen X tentunya akan menjadi produk laptop gaming terbaik dari HP hingga saat ini. Produk ini mulai tersedia pada November mendatang mulai $1999 atau sekitar 26.6 jutaan rupiah hingga $3699 atau 49.3 jutaan rupiah.

Nah apa pandangan kalian? Tertarik memilikinya?