Pembaruan Kumulatif rutin tiap bulannya yang biasa disebut pembaruan “Tuesday Patch” telah dirilis melalui Windows Update untuk sistem Windows 10. Pembaruan ini membawa sejumlah perbaikan dan peningkatan pada keamanan untuk Microsoft Edge, Shell, Internet Explorer dan Subsistem Windows untuk Linux serta menggunakan nama KnowledgeBase KB4034674 dan membawa nomor build 15063.540 untuk sistem Windows 10 Versi 1703.

Berikut adalah daftar perubahan, perbaikan serta peningkatan yang ada pada pembaruan kumulatif “Tuesday Patch“:

  • Perbaikan isu dimana kebijakan yang ditetapkan untuk menggunakan Mobile Device Management (MDM) harus didahulukan dari kebijakan yang ditetapkan oleh paket pengadaan.
  • Isu tertangani dimana kebijakan Site to Zone Assignment List Group (GPO) tidak diatur saat mesin dihidupkan.
  • Perbaikan isu dimana peraturan AppLocker berhenti (Freeze) saat memilih akun.
  • Perbaikan isu dimana hubungan komputer utama tidak ditentukan saat pengguna memiliki nama domain NetBIOS yang terputus untuk nama DNS pengguna. Hal ini mencegah pengalihan folder dan profile explorer agar tidak berhasil memblokir profil pengguna atau mengalihkan folder ke komputer non-primer.
  • Masalah tertangani di mana pelanggaran akses dalam fitur Mobile Device Management (MDM) menyebabkan kesalahan berhenti (Freeze).
  • Pembaruan keamanan untuk Microsoft Edge, Microsoft Windows Search Component, Microsoft Scripting Engine, Microsoft Windows PDF Library, Windows Hyper-V, Windows Server, driver mode kernel Windows, Subsistem Windows untuk Linux, shell Windows, Common Log File System Driver, Internet Explorer , dan Microsoft JET Database Engine.

Seperti biasa, pembaruan “Tuesday Patch” pula tersedia untuk sistem Windows 10 versi lama, yaitu Versi 1607, Versi 1511 serta Versi 10.0. Pembaruan ini tersedia untuk pengguna Windows 10 rilis publik serta untuk anggota Windows Insider dengan konfigurasi Insider Release Preview.

Perbarui perangkat Windows 10 kalian sekarang juga!

Deviko Kelvin
Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99's asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.