Hari in Surface Pro (2017) dengan stylus tercepat didunia yaitu Surface Pen baru resmi meluncur. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan pengalamannya tim Office 365 juga membawa berbagai hal baru hari ini.

Hal yang paling menarik adalah Microsoft Whiteboard yang telah diuji sejak tahun lalu. Setelah diuji sedemikian lama, hari ini tim Office 365 berkesempatan meluncurkannya secara resmi untuk konsumen.

Microsoft Whiteboard is being shown, including collaborative inking where inking from multiple people is showing up simultaneously with indicators of where each person is inking. Shape conversion, angle recognition, table conversion, and automatic table shading are also being shown.

Microsoft sudah banyak sekali meluncurkan fitur kolaboratif di Office 365. Kini dengan Microsoft Whiteboard, Anda bisa mengundang orang lain untuk berkreasi bersama di papan tulis digital ini. Misalnya, teman Anda menggambar persegi panjang di Surface miliknya, kemudian Anda secara otomatis melihat kreasi teman Anda dan juga bisa menyarankan sesuatu disana, bila fitur kolaborasi diaktifkan.

Fitur ini juga akan menjadi poin plus dalam upaya Microsoft untuk memasuki segmen pendidikan. Melihat peluncuran Windows 10 S yang dibundle dengan Office 365 Edu gratis tentu akan memaksimalkan kreativitas dan produktivitas baik guru maupun murid.

A drawing is being shown in PowerPoint with pencil texture and ink effects used to color in the images.

Selain Whiteboard, tim Office 365 juga menghadirkan hal lain yang tak kalah kerennya. Kini dengan Office 365, Anda dapat memilih efek tekstur ala pelangi, lava, lautan, keemasan, silver. Membuat dokumen Anda terasa lebih hidup dan artistik sehingga tidak bosan untuk dilihat baik oleh Anda maupun rekan kerja dan bos Anda.

The new customizable and roaming pens gallery is being shown in Word, including customization options showing in a dropdown for a selected pen currently set to the lava ink option.

Ada juga Ink Gallery di Office 365 dimana akan ada galeri yang disesuaikan dengan mode inking yang sering Anda gunakan. Hal ini membuat Anda dapat bekerja maksimal dan lebih cepat dimanapun Anda bekerja.

Semua ini dirancang untuk Surface Pen baru yang merupakan stylus tercepat didunia. Surface Pen baru ini juga 2X lebih responsif bila dibanding Apple Pencil di iPad Pro. Inilah yang membuat kita perlu memaksimalkan kecanggihan teknologi ini dengan segala fitur baru di Office 365 dan Windows 10 dalam mengekspresikan kreativitas dan juga meningkatkan produktivitas kita.

Nah apa pandangan kalian soal berita ini? 😀