Setelah sempat menjanjikan bahwa Lenovo akan turut meluncurkan PC Windows 10 on ARM pada penghujung tahun lalu. Kini, Lenovo telah merealisasikannya melalui Lenovo Miix 630 di acara CES 2018.

Dimana, produk ini, tentu saja memiliki koneksi LTE-Advanced serta dukungan baterai yang mengagumkan yaitu 20 jam! Selain itu, produk ini memiliki dukungan Windows Hello Face Scanner, RAM 8GB, dukungan memori hingga 256 GB. Sementara untuk layarnya berukuran 12.3 inch seperti Surface Pro dan beresolusi 1080p dengan proteksi Gorilla Glass. Produk ini juga sangat tipis yaitu hanya 0.73 cm dan berat sekitar 770 gram saja.

Produk ini juga dilengkapi Stylus yang termasuk ke paket penjualannya. Meskipun hanya memiliki pressure level sebesar 1024, berbeda dengan Surface Pen baru yang memiliki sensitivitas sebesar 4096, yang juga sama seperti Lenovo Active Pro Pen. Disamping Stylus, ada juga keyboard backlit yang termasuk dalam paket penjualannya, sangat berbeda dengan Surface Pro dimana untuk Surface Pen dan Keyboard semuanya terpisah.

Untuk port yang tersedia, produk ini memiliki sebuah USB-C, slot SD-Card, slot nano-SIM, dan 3.5mm audio jack.

Produk ini menggunakan Windows 10 S secara langsung, tapi pengguna dapat mengupdate ke Windows 10 Pro, dimana opsi ini hanya berlaku hingga 6 bulan sejak aktivasi produk.

Lenovo Miix 630 akan mulai tersedia sekitar bulan April mendatang, dengan harga mulai $799 atau 10,7 jutaan, yang setara harga versi dasar Surface Pro. Hanya saja, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ini sudah termasuk paket Keyboard Backlit dan Stylus.

Nah, adakah yang berminat untuk memilikinya?

 

  • Benny Girsang

    Pengen lihat Langsung performa PC menggunakan prosesor ARM.