Setelah dirumorkan selama beberapa minggu terakhir, Microsoft hari ini sepakat untuk mengakuisisi Hexadite. Dimana akusisi ini pada dasarnya adalah sebagai upaya untuk membuat Windows 10 menjadi lebih ketat dibanding sebelumnya.

Setelah proses selesai, akuisisi tersebut akan membangun kesuksesan kerja yang telah dilakukan Microsoft untuk membantu pengguna Windows 10 dalam mendeteksi, menyelidiki dan merespons serangan lanjutan pada jaringan mereka dengan Windows Defender Advanced Threat Protection (WDATP).

WDATP telah terbukti dalam mendeteksi kasus keamanan high-profile seperti serangan zero-day, ransomware dan cyberthreats lanjutan lainnya. Saat ini, Microsoft memperkuat penawaran Advanced Threat Protection dengan menambahkan kemampuan investigasi dan pemulihan otomatis berbasis kecerdasan buatan. Dimana membuat respons dan perbaikan lebih cepat dan lebih efektif. Dengan Hexadite, WDATP akan mencakup keamanan otomatis perbaikan akhir. Disisi lain juga melanjutkan pertumbuhan aktivasi WDATP yang luar biasa, yang sekarang melindungi hampir 2 juta perangkat.

“Visi kami adalah menghadirkan generasi baru kemampuan keamanan yang membantu pelanggan melindungi, mendeteksi dan merespons serangan cyber yang terus berkembang dan terus berubah,” kata Terry Myerson, Pimpinan Windows and Devices Group. “Teknologi dan bakat Hexadite akan meningkatkan kemampuan kami yang ada dan memungkinkan kemampuan kami untuk menambahkan alat dan layanan baru ke penawaran keamanan perusahaan Microsoft yang kuat.” 

Keamanan kini lebih menantang karena serangan telah menjadi lebih maju dan ditargetkan. Diperkirakan secara luas bahwa pelanggaran data dapat menelan biaya antara $12 dan $17 juta per insiden. Tentu saja hal ini sangat merugikan individu maupun perusahaan.

Untuk membantu bisnis memanfaatkan tempat kerja modern sambil melindungi aset terberatnya, Microsoft terus berinvestasi untuk memungkinkan transformasi bisnis digital dan mengoptimalkan operasi dengan peningkatan produktivitas di lingkungan yang aman.

Windows 10 adalah versi Windows yang paling aman yang pernah ada, dan dengan investasi yang sedang berlangsung di bidang pendeteksian dan perbaikan otomatis.

Windows 10 akan terus mendorong perluasan serta hubungan dengan pelanggan seperti Departemen Pertahanan AS, Departemen Layanan Kemanusiaan Australia. Ditambah lagi perusahaan seperti Kimberly-Clark, MARS Inc., Crystal Group dan banyak lainnya.