Baru saja acara E3 Xbox telah berlalu beberapa hari yang lalu dan Microsoft memperkenalkan banyak sekali pembaruan termasuk produk barunya, Xbox One X serta permainan eksklusif untuk Xbox dan Windows 10 kedepannya. Tidak luput dari topik Ajang E3, permainan Forza Motorsport 7 lah yang saat ini dilirik dan menjadi bahan perbincangan para Xbox gamers.

Permainan Forza Motorsport 7 sendiri akan dirilis secara publik untuk perangkat Windows 10 PC dan Xbox One pada Oktober 3, 2017 sedangkan akan dirilis secara perdana untuk perangkat Xbox One X pada November 7, 2017 bertepatan dengan perilisan serentak perangkat Xbox One X. Permainan ini sendiri akan berjalan dengan resolusi penuh 4K dan frame rate 60 FPS pada perangkat Xbox One X.

Tergiur akan tampilan dan gameplay demo sekilas dari Forza Motorsport 7, kita melupakan tentang pertanyaan “Berapakah ukuran permainan ini?

Microsoft sendiri telah merilis Forza Motorsport 7 secara digital melalui Microsoft Store atau dapat diakses melalui Windows Store di Windows 10 PC maupun Xbox Store di Xbox One. Forza Motorsport 7 sendiri dihargai sebesar $59.99 untuk Standard Edition, $79.99 untuk Deluxe Edition dan $99.99 untuk Ultimate Edition sebagai produk pra-rilis atau “Pre-order”.

Namun kalian akan dikejutkan dengan ukuran permainan ini yang begitu besarnya. Forza Motorsport 7 ini akan mempunyai ukuran berkas permainan sebesar 100 GB melalui produk digital di Microsoft Store. Di ingat bahwa ukuran permainan dari waralaba Forza yang baru ini, Forza Horizon 3hanya” sebesar 60 GB dan dari seri Motorsport nya terdahulu, Forza Motorsport 6: Apex hanya mempunyai ukuran berkas sekitar 22 GB di Windows Store.

Hal ini akan memberatkan para gamer untuk mengunduh permainan Forza Motorsport 7 mengenai waktu yang dihabiskan untuk mengunduh, ruang kosong yang tersedia di penyimpanan Hard Drive atau mungkin perlu untuk membeli Hard Drive baru, bahkan terkhususkan pengguna Internet di Indonesia ini tentang “Kuota” yang dipusingkan. Namun untuk informasi produk fisik Forza Motorsport 7 ini berupa Blu-Ray DVD tidak dapat dibagikan untuk saat ini.

Bagaimana? Tertarik kah kalian untuk membeli permainan Forza Motorsport 7 ini secara pra-rilis? Atau disaat rilis serentak? Atau mungkin tidak?

Deviko Kelvin
Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99's asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.