Pengembang permainan waralaba “Forza”, Playground Games mencoba untuk keluar dari zona nyaman.

Playground Games selaku pengembang dari permainan waralaba “Forza” yang terkenal dan secara eksklusif menjadi permainan khusus perangkat PC serta Xbox, telah mencoba untuk keluar dari zona nyaman mereka. Playground Games dikenal bersama Turn 10 Studios dalam pengembangan permainan waralaba “Forza Motorsport” serta “Forza Horizon” (kecuali pada seri Forza Motorsport 7 dimana hanya dikembangkan oleh Turn 10 Studios sendiri). Setelah berhasil dengan reputasi permainan “Forza Motorsport 6: Apex” serta “Forza Horizon 3” yang tinggi, mereka berusaha untuk mengembangkan permainan bertema Action Open-World RPG dimana bukan dari spesialis mereka.

Dengan ambisi yang ada, Playground Games secara resmi mempekerjakan beberapa pengembang terkenal untuk menyempurnakan permainan yang mereka kembangkan, salah satunya Sean Eyestone (pengembang Star Wars Battlefront II dan Metar Gear Solid V), Will Kennedy (desainer senior permainan Grand Theft Auto V), serta Juan Fernandez di Simon (desainer senior permainan Hellblade: Senua’s Sacrifice). Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 400 karyawan di Playground Games untuk mengembangkan permainan ini. Namun untuk kabar selanjutnya mengenai permainan ini, tetap ikuti kabar dari Windows Camp Indonesia selanjutnya.

Deviko Kelvin

Samuel Deviko Kelvin Setiawan. 99’s asal Semarang. Penulis Konten di situs resmi WinCamp Indonesia serta partisipan program Microsoft Student Partner.

  • Ewing

    joss gandhoss MLETHOSS! Mantap! tap tap tap! Juooos!!